Pfizer Sebut Efektivitas Vaksinya terhadap Varian Delta Capai 90 Persen

Pfizer Sebut Efektivitas Vaksinya terhadap Varian Delta Capai 90 Persen
Pfizer Sebut Efektivitas Vaksinya terhadap Varian Delta Capai 90 Persen (Foto : )
Perusahaan vaksin Pfizer mengklaim bahwa vaksinnya sangat efektif dalam melawan virus corona varian delta, dengan efektivitas mencapai 90 persen.
Direktur medis Pfizer di Israel, Alon Rappaport, mengklaim  bahwa vaksinnya sangat efektif dalam melawan virus corona varian delta. Dari data yang ada, efektivitas vaksin itu terhadap varian delta mencapai 90 persen.“Data yang kami punya hari ini, akumulasi dari penyelidikan yang kami lakukan di lab dan termasuk data dari tempat-tempat di mana varian delta menyebar, menunjukkan bahwa vaksin kami sangat efektif sekitar 90 persen dalam mencegah Covid-19,” jelas Alon Rappaport seperti dikutip dari
Hindustan Times , Jumat (25/6/2021).Seperti yang diketahui, varian delta dianggap sebagai penyebab gelombang kedua yang terjadi di India. Bahkan varian tersebut kini sudah tersebar di banyak negara di dunia, termasuk Indonesia.Melihat efikasi yang dimiliki vaksin corona Pfizer terhadap varian delta, diyakini memberi semangat baru bagi India agar bisa melawan pandemi Covid-19.Baru-baru ini, CEO Pfizer Dr Albert Bourla mengatakan telah menyelesaikan perjanjiannya dengan pemerintah India. Hal ini dilakukan agar vaksin Pfizer bisa segera dikirim ke salah satu negara dengan kasus Covid-19 terbanyak itu.“Harapan saya adalah segera kami akan menyelesaikan persetujuan produk di India oleh otoritas perawatan kesehatan India dan kesepakatan dengan pemerintah, sehingga kami juga mulai mengirim vaksin,” kata Bourla.