Klub Malam Kaum Elit Jadi Pusat Penyebaran Corona Terbesar di Thailand

Klub Malam Kaum Elit Jadi Pusat Penyebaran Corona Terbesar di Thailand
Klub Malam Kaum Elit Jadi Pusat Penyebaran Corona Terbesar di Thailand (Foto : )
Kasus corona di Thailand terus mengalami kenaikan, dan kerumunan di salah satu klub malam kaum elit menjadi pusat penyebaran corona terbesar di negara itu.
Kasus corona di Thailand kembali naik. Penyebabnya adalah kerumunan di salah satu klub malam paling elit di negara itu.Klub malam Krystal Exclusive Club, belum lama ini menyelenggarakan pesta yang dihadiri oleh para VVIP Thailand. Dikabarkan bahwa para pejabat negara juga turut hadir dalam pesta itu, meski kasus corona sedang naik-naiknya di Thailand.Dilansir dari
Strait Times , klub malam Krystal dan Emerald, kini jadi pusat penyebaran corona terbesar di Thailand setelah dipadati oleh banyak pengunjung. Puluhan orang yang terkait dengan klub telah dites positif corona, termasuk seorang duta besar dan seorang menteri pemerintah. Petugas polisi dan wanita yang bekerja di klub juga telah terinfeksi.Pejabat kesehatan Thailand menyoroti pelanggaran prokes yang dilakukan oleh kaum kaya di sana, menganggap bahwa mereka bisa lolos dari ancaman infeksi.Thailand sempat selama berbulan-bulan tanpa kasus penularan lokal yang dikonfirmasi, tetapi epidemi corona sekarang telah menyebar dari klub malam mewah yang melayani orang-orang kaya hingga ke daerah kumuh.Ditempat sempit itu, jarak sosial tidak mungkin dilakukan. Infeksi juga telah menyebar ke penjara, kamp konstruksi dan pabrik.