Bom Meledak di Gereja Katedral Makassar, Kapolda Sulsel Imbau Warga Tetap Tenang

Bom Meledak di Gereja Katedral Makassar, Kapolda Sulsel Imbau Warga Tetap Tenang
Bom Meledak di Gereja Katedral Makassar, Kapolda Sulsel Imbau Warga Tetap Tenang (Foto : )
Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, mengimbau masyarakat Indonesia khususnya warga Makassar untuk tetap tenang menyikapi peristiwa ledakan bom di Gereja Katedral Makassar.
Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Merdisyam, mengimbau masyarakat Indonesia khususnya warga Makassar untuk tetap tenang menyikapi peristiwa ledakan bom di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021) pagi.“Tentunya petugas terus melakukan berbagai upaya, pencegahan-pencegahan maupun dalam penanganan kasus ini. Kami mengimbau masyarakat tetap tenang,” kata Merdisyam saat wawancara dengan 
tvOne , seperti dilansir dari Viva , Minggu (28/3/2021).Kapolda Sulsel itu mengemukakan bahwa pihaknya meminta masyarakat mempercayai penanganan kasus ini kepada aparat kepolisian. Ia juga meminta masyarakat untuk segera melaporkan kepada aparat jika mengetahui aksi-aksi berkaitan dengan kejadian ini maupun teror lainnya.“Dalam situasi seperti ini, percayakan kepada seluruh petugas dan kami minta peran serta masyarakat dan stakeholder sama-sama menjaga situasi ini. Kalau mendapat informasi segera laporkan,” ujarnya.Sebelumnya, Merdisyam mengungkapkan bahwa berdasarkan data yang diterima dari anak buahnya bahwa sebelum terjadi ledakan, terdapat seorang pengendara motor yang hendak masuk  ke Gereja Katedral.  Diduga, pengendara motor tersebut adalah pelaku bom bunuh diri.