CDC Sebut Varian Baru Corona Inggris Akan Mendominasi pada Maret 2021

CDC Sebut Varian Baru Corona Inggris Akan Mendominasi pada Maret 2021
CDC Sebut Varian Baru Corona Inggris Akan Mendominasi pada Maret 2021 (Foto : )
CDC memprediksi bahwa varian baru corona  Inggris atau disebut dengan B117, akan jadi varian dominan, setidaknya di Amerika Serikat (AS) pada Maret 2021.
Varian baru corona Inggris atau disebut dengan B117 kini disebut telah menyebar luas. Sebagian negara sudah melaporkan kemunculan varian ini, termasuk di antaranya Malaysia dan Singapura.Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), memprediksi bahwa B117 akan jadi varian dominan, setidaknya di Amerika Serikat (AS) pada Maret 2021. Hal ini dikarekan varian tersebut lebih mudah menular sehingga kasusnya meningkat pesat.“Dalam model kami, prevalensi B117 awalnya rendah. Tapi karena lebih menular daripada varian yang ada sekarang, varian B117 ini menunjukkan pertumbuhan yang pesat di awal 2021 dan menjadi varian yang dominan di bulan Maret,” tulis CDC seperti dikutip dari
CNN , Senin (18/1/2021).Ketua tim bidang molekuler CDC, Dr Gregory Armstrong, menjelaskan ini artinya perlu upaya yang lebih keras untuk mengendalikan penyebaran virus Covid-19. Kasus dapat ditekan bila masyarakat dapat semakin disiplin dan proses vaksinasi dengan cakupan yang luas berjalan lancar.“Meski ada kemungkinan besar proporsi varian B117 menjadi semakin banyak, bila orang-orang bisa semakin disiplin terhadap protokol kesehatan maka angka kasusnya tidak harus meningkat,” kata Gregory.