Putin Instruksikan Vaksinasi Corona Massal di Rusia Pekan Depan

Putin Instruksikan Vaksinasi Corona Massal di Rusia Pekan Depan
Putin Instruksikan Vaksinasi Corona Massal di Rusia Pekan Depan (Foto : )
Presiden Rusia, Vladimir Putin telah menginstruksikan untuk memulai vaksinasi corona massal untuk warganya pada akhir minggu depan.
Presiden Rusia, Vladimir Putin menginstruksikan untuk memulai vaksinasi corona massal untuk warganya pada akhir minggu depan. Dalam rapat kabinet di Moskow, Putin mengungkapkan bahwa dokter dan guru akan diimunisasi terlebih dahulu.“Ayo mulai vaksinasi skala besar. Ayo mulai lakukan pekerjaan ini,” kata Putin seperti dikutip dari
Anadolu Agency , Kamis (3/12/2020).Vaksin Covid-19 Sputnik V yang dikembangkan oleh Rusia, akan tersedia secara gratis. Proses penyuntikan juga dilakukan secara sukarela.“Lebih dari dua juta dosis sudah diproduksi atau akan diproduksi dalam beberapa hari ke depan,” ucap Putin.Rusia menjadi negara pertama di dunia yang mendaftarkan penggunaan vaksin virus corona secara massal. Tak lama setelah pendaftaran Sputnik V, pihak berwenang memberikan izin untuk penggunaan massal vaksin lain yang dikembangkan oleh Institut Virologi dan Bioteknologi berbasid di Novosibirsk.Kabar tentang vaksinasi massal Rusia ini, datang tidak lama setelah pemerintah Inggris menyetujui penggunaan vaksin corona dari Pfizer/BioNTech. Saat ini, Inggris menjadi negara pertama di dunia yang menyetujui vaksin tersebut.