Makanan Berkolesterol Tinggi Juga Bisa Menyehatkan, Ini Daftarnya!

Makanan Berkolesterol Tinggi Juga Bisa Menyehatkan, Ini Daftarnya!
Makanan Berkolesterol Tinggi Juga Bisa Menyehatkan, Ini Daftarnya! (Foto : )
Beberapa jenis makanan berkolesterol tinggi juga menyehatkan dan bernutrisi tinggi, di antaranya, keju, telur, kerang, minyak hati ikan kod, dan ikan sarden.
Makanan berkolesterol tinggi kerap dianggap sebagai penyebab penyakit jantung. Padahal, tidak semua makanan tinggi kolesterol memiliki dampak yang sama terhadap tubuh.Sebagian besar kolesterol dalam darah diproduksi oleh hati. Ketika kita mengonsumsi makanan tinggi kolesterol, produksi hati menjadi lebih sedikit. Itu sebabnya, kolesterol dalam makanan hanya memiliki efek kecil pada kadar kolesterol dalam darah dan tak berefek besar pada risiko penyakit jantung.Beberapa makanan tinggi kolesterol juga mengandung nutrisi tinggi yang baik bagi tubuh. Berikut sejumlah makanan berkolesterol tinggi yang menyehatkan:
Keju Dalam satu ons keju mengandung sekitar 7 gram protein dan mengandung 15 persen nilai harian untuk kalsium. Keju kaya lemak jenuh yang justru menyehatkan jantung. Keju yang kaya protein dan rendah karbohidrat ini juga dapat membantu mengurangi lemak tubuh dan meningkatkan massa otot. Telur Dua porsi telur mengandung sekitar 372 miligram kolesterol. Dalam porsi yang sama, telur mengandung 13 gram protein, 56 persen nilai harian untuk selenium, riboflavin, vitamin B12, dan kolin.Telur, terutama bagian kuningnya,  juga mengandung antioksidan dan zeaxanthin, yang mengurangi risiko gangguan mata seperti katarak dan degenerasi makula. Konsumsi telur utuh juga dapat mengurangi faktor risiko penyakit jantung, menurunkan kadar gula dan membuat kira merasa kenyang lebih lama. Kerang