Viral Video Misteri Gerobak Jalan Sendiri, Ini Kata Pihak RSUD Wonosari

Viral Video Misteri Gerobak Jalan Sendiri, Ini Kata Pihak RSUD Wonosari (Tangkap Layar Video Instagram @tugujogja.id)
Viral Video Misteri Gerobak Jalan Sendiri, Ini Kata Pihak RSUD Wonosari (Tangkap Layar Video Instagram @tugujogja.id) (Foto : )
Beredar viral di media sosial instagram di akun @tugujogja.id, 2 potongan video pendek kejadian aneh di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari Gunungkidul.
Dalam video yang dibagikan itu, terlihat gerobak berjalan sendiri dan pintu membuka sendiri tersebut memunculkan anggapan adanya misteri atau hal gaib yang terjadi di RSUD tersebut.Video yang berdurasi masing-masing selama 29 detik tersebut memperlihatkan adanya kejadian aneh yang terjadi di rumah sakit tersebut sehingga ramai beredar pula melalui pesan WA Grup dan sempat menimbulkan pertanyaan.Video yang pertama menunjukkan adanya sebuah gerobak roda tiga yang tiba-tiba berjalan sendiri tanpa ada yang menarik atau mendorongnya. Padahal, posisi awal gerobak tersebut diam.Gerobak yang berada dalam posisi sejajar dengan tembok sebuah ruangan tiba-tiba bergerak maju dan berbelok sendiri tanpa ada seorang pun yang menggerakkannya.Dalam rekaman video tersebut terlihat tanggal kejadiannya yaitu tanggal 12 Februari 2020 pukul 09.45 WIB.
"Ki ki (ini, ini), padahal raono uwonge (tidak ada orangnya)," ujar seseorang dalam video tersebut.Video yang kedua menunjukkan kejadian yang aneh juga terjadi di rumah sakit tersebut. Dalam video berdurasi 29 detik tersebut juga terlihat adanya pintu yang tiba-tiba membuka sendiri padahal tidak ada seorang pun yang yang terlihat melewati pintu tersebut.Coba perhatikan videonya di akun instagram @tugujogja.id berikut ini:https://www.instagram.com/p/B8dX4J_l700/?utm_source=ig_web_copy_linkKetika dikonfirmasi, Kepala Seksi Instalasi Sanitasi RSUD Wonosari, Priyatno Budiharto, membenarkan jika kejadian dalam video tersebut memang di RSUD Wonosari.Prayitno mengungkapkan sebenarnya video-video kejadian aneh di RSUD tersebut bukan merupakan konsumsi publik.Saat ini pihaknya tengah melakukan penelusuran mengapa video tersebut bisa beredar luas melalui media sosial sehingga viral. "Benar itu di sini. Kita baru menelusuri siapa yang menyebarkannya. Karena memang itu untuk internal saja, bukan konsumsi publik,"