Kaleidoskop Sepak Bola Dunia 2019, Liverpool Klub Terbaik Dunia

KALEIDOSKOP 2019 - Liverpool klub terbaik dunia tahun 2019
KALEIDOSKOP 2019 - Liverpool klub terbaik dunia tahun 2019 (Foto : )
Liverpool pantas dinobatkan sebagai klub terbaik dunia tahun 2019. Pasalnya sepanjang tahun 2019, tim besutan pelatih Jurgen Klopp ini sukses memberikan kenangan yang manis kepada Liverpudlian dengan meraih tiga trofi sekaligus.
The Reds telah menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Liverpool menjadi satu-satunya klub Inggris yang pernah menyapu bersih tiga gelar bergengsi tersebut dalam satu tahun yang sama.The Kop berhasil menjuarai Liga Champions untuk keenam kalinya setelah mengalahkan rival sesama klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur di partai final dengan skor 2-0 (2/6/2019). Sebelumnya Liverpool gagal mengalahkan Real Madrid pada final Liga Champions musim 2017-2018.Liverpool lalu berkesempatan untuk bertemu Chelsea di Piala Super Eropa tahun ini. Keduanya bertarung ketat menjadi pemenang Piala Super Eropa yang harus ditentukan lewat babak adu penalti. Liverpool akhirnya berhak atas gelar juara setelah mampu memenangi adu penalti dengan skor 5-4.Tren positif kembali dilanjutkan. Liverpool yang menjadi runner-up Liga Inggris musim 2018-2019 dengan hanya selisih satu poin dari sang juara, Manchester City, melaju kencang di musim 2019-2020.
Incar Gelar Juara Liga Inggris Di musim ini, Mohamed Salah dan kawan-kawan berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 55 poin. Dari 19 laga yang telah dimainkan, mereka baru sekali imbang dan sisanya berakhir dengan kemenangan.Kondisi tersebut membuat Liverpool memecahkan rekor start musim terbaiknya. Rekor sebelumnya terjadi musim lalu saat meraih 42 poin dalam 16 laga.Kini peluang mereka semakin terbuka lebar karena jarak poin yang cukup lebar dengan peringkat kedua, Leicester City. Untuk sementara, Tim besutan Jurgen Klopp unggul 13 poin atas peringkat kedua, Leicester City. Juara bertahan, Manchester City juga terpaut jauh, yaitu 14 poin.Tentunya mereka akan mengincar gelar juara Liga Inggris yang telah gagal di dapatkan pada musim lalu. Jika tak tersandung ulah sendiri, maupun kejutan-kejutan besar, langkah tim asal Merseyside tersebut menuju gelar Premier League diprediksi mulus.Sebelum itu, Mohamed Salah dkk juga baru saja menjuarai Piala Dunia Antarklub tahun ini. Liverpool meraih Piala Dunia Antarklub 2019 setelah mengalahkan Flamengo dengan skor 1-0 di Khalifa International Stadium, Qatar, Minggu (22/12/2019) dini hari WIB. Kemenangan The Reds ini ditentukan oleh Roberto Firmino.Dengan tambahan tiga trofi utama pada 2019, yakni Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub, Liverpool kini menjadi tim paling banyak mengumpulkan piala dari tim-tim Inggris lainnya.Armada Jurgen Klopp mengumpulkan 47 trofi dan unggul dua trofi dari Manchester United. Arsenal mengikuti di peringkat ketiga dengan 30 trofi. Chelsea menyusul di posisi keempat dengan raihan 24 trofi. Sementara posisi kelima diisi oleh Aston Villa dengan 20 Piala. Manchester City berada di luar lima besar dengan 19 trofi.Untuk tahun ini, publik Stadion Anfield masih berpeluang menjadi yang terbaik di Liga Inggris, Liga Champions dan Piala FA. Jika Liverpool berhasil menjuarai Premier League, mereka akan melapas dahaga 30 tahun lamanya. Torehan Trofi Liverpool