Thailand Open 2019: Ganda Putra Indonesia Sisakan Pasangan Marcus/Kevin

Thailand Open 2019: Ganda Putra Indonesia Sisakan Pasangan Marcus/Kevin
Thailand Open 2019: Ganda Putra Indonesia Sisakan Pasangan Marcus/Kevin (Foto : )

Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi satu-satunya ganda putra Indonesia yang masih bertahan di ajang Thailand Open 2019.

newsplus.antvklik.com - Marcus/Kevin sukses lolos ke babak berikutnya usai berhasil menaklukan salah satu ganda putra racikan baru China, Ou Xuanyi/Zhang Nan pada putaran 16 besar di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Kamis (1/8/2019).

Sempat kalah di gim pertama dengan sekor 16-21. The Minnions menguasai lapangan dan memenangi gim kedua dengan skor 21-13. Pada gim ketiga, Marcus/Kevin kembali mengambil alih permainan meninggalkan Ou/Zhang dengan skor 21-14 dan mengakhiri pertandingan dalam kurun waktu sekitar 44 menit.

Pertemuan ini menjadi ulangan laga perempat final Indonesia Open 2019, dua pekan lalu. Saat itu, Marcus/Kevin mengalahkan Ou Xuanyi/Zhang Nan dengan skor 21-12, 21-16. Hasil ini sekaligus membuat Marcus/Kevin sukses lolos ke babak perempat final dan menjadi satu-satunya ganda putra Indonesia yang masih bertahan.

Sebelumnya, Indonesia masih memiliki wakil lainnya yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Tapi, sayangnya Fajar/Rian mengalami kekalahan dalam duel ketat menghadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 17-21 dan 19-21. Menjadi satu-satunya tumpuan Indonesia di sektor ganda putra, Marcus/Kevin akan mengadapi wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di babak perempat final.