Stop Bully Pada Anak!!

bully4
bully4 (Foto : )
www.antvklik.com
- Pasti semua orang tua pernah denger kata bully, bully adalah tindakan mengintimidasi dan memaksa seorang individu atau kelompok yang lebih lemah untuk melakukan sesuatu diluar kehendak mereka. Memang kebanyakan orang tua belum banyak yang mengetahui, kalau anaknya menjadi korban bully disekolah.
bully Apalagi di perkembangan zaman sekarang, di era teknologi yang canggih tindakan membully mudah dilakukan di media sosial. Pelaku cukup memakai sosial medianya untuk menjatuhkan korbannya, seperti menyebarkan foto atau video si korban yang berbau negatif. Banyak efek negatifnya terhadap si korban yaitu :
  1. Gangguan mental, depresi, susah tidur nyenyak, ingin menyakiti diri sendiri, dan sebagian besar korban bully ingin bunuh diri. Sudah banyak kejadian yang dialami oleh korban yang dibully.
  2. Menjadi pengguna barang-barang terlarang, dan kecanduan obat-obatan.
  3. Prestasi disekolah akan menurun, kemungkinan besar tidak ada prestasi dan nilai-nilai disekolah sangat hancur. Penyebabnya si korban malas datang ke sekolah atau takut, karena si korban merasa kalau ia akan dibully oleh teman-teman disekolahnya.
  4. Ikut melakukan bullying, penyebab ini terjadi karena si korban merasa harus balas dendam.
bully1