Tips Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut, Supaya Gigi Tidak Bolong

Tips Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut
Tips Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut (Foto : )

www.ANTVklik.com - Gigi yang rusak karena berlubang sangatlah menyakitkan dan tidak menyenankan. Agar kita mengalami hal yang tidak mengenakan tersebut, rajin-rajinlah untuk menjaga kebersihan dan kesehatan dari gigi serta mulut. Apalagi anak kecil, anak kecil juga harus rajin untuk mejaga kebersihan dan kesehatan giginya agar tidak mendapatkan masalah yang besar.

Berikut sejumlah tips menjaga kesehatan gigi dan mulut.

1. Pergi ke dokter gigi

Dokter gigi adalah satu-satunya orang yang dapat mengerti masalah -masalah yang terjadi kesehatan gigi dan mulut kita. Dengan kita pergi ke dokter gigi kita dapat mengetahui apakah gigi kita terjadi masalah atau tidak dan ia dapat mengetahu penyebab dari sakitnya gigi kita hingga kita sakitnya tersebut bisa diredakan. Untuk pergi ke dokter gigi tidak perlu menunggu sakit terlebih dahulu, kalau perlu setiap beberapa bulan sekali kita rutin pergi ke dokter gigi untuk mengecek kesehatan dari gigi kita.

2. Sikat gigi

Menyikat gigi adalah cara untuk mejaga kebersihan dan kesehatan gigi serta mulut kita. Kita perlu menyikat gigi secara rutin minimal sebanyak 2 kali dalam satu hari. Tidak perduli anak kecil atau dewasa, aturan ini tetap berlaku sama. Di pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari setalah makan malam dan menjelang tidur merupakan waktu yang tepat untuk membersihkan gigi.

3. Pilih pasta gigi yang mengandung Fluoride