Lagi Tunggu Angkot, 2 Pelaku Begal Sepeda Motor Dicokok

Lagi Tunggu Angkot, 2 Pelaku Begal Sepeda Motor Dicokok
Lagi Tunggu Angkot, 2 Pelaku Begal Sepeda Motor Dicokok (Foto : )

www.antvklik.com- Dua pemuda bernama Rendra Jaka dan Masna dicokok petugas Unit Satuan Reserse Kriminal Polsek Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, karena diduga terlibat kasus begal sepeda motor milik Mohamad Hari dan Nurhidayat, warga Cihampelas, beberapa waktu lalu. Para pelaku dicokok ditengah keramaian aktivitas warga di Jalan Alun-alun, Cililin, Bandung Barat, Minggu (9/9), ketika lagi menunggu kendaraan angkot.

Penangkapan terhadap Rendra dan Masna ini, sempat membetot perhatian warga sekitar yang merasa kaget dengan kedatangan polisi. Selanjutnya petugas membawa mereka ke pasar Cililin, untuk menunjukan keberadaan 1 temannya lagi bernama Toni yang berperan sebagai pelaku sekaligus aktor utama kasus begal motor. Namun sayangnya keberadaan polisi, sudah tercium oleh Toni yang segera kabur melarikan diri.

Kapolsek Cililin AKP Dadan Mulyano Dedy mengatakan modus komplotan begal motor ini dengan cara memasang foto wanita di salah satu akun media sosial, untuk menjebak para calon korbannya. Ketika calon korbannya terkena bujuk rayuan untuk bertemu langsung di lokasi yang ditentukan pelaku, korban dibegal di tengah jalan. Sepeda motor dan seluruh harta bendanya dirampas. Tak hanya itu, korban pun dipukulinya. Dadan, tak serta merta mempercayai keterangan kedua pelaku yang mengaku baru sekali melakukan aksi begal sepeda motor. Ia pun akan mengembangkan kasus ini dan memburu Toni yang masih buron.   Laporan Endra Kusumah dari Jawa Barat