Fakta-Fakta Menarik Rumah Mewah Shah Rukh Khan, Mannat, yang Ditaksir Seharga Rp412 Miliar!

Fakta-Fakta Menarik Rumah Mewah Shah Rukh Khan, Mannat, yang Ditaksir Seharga Rp412 Miliar!
Fakta-Fakta Menarik Rumah Mewah Shah Rukh Khan, Mannat, yang Ditaksir Seharga Rp412 Miliar! (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Setiap raja membutuhkan sebuah istana, atau rumah mewah berukuran besar untuk menambah kesan keagungannnya, seperti halnya superstar Bollywood Shah Rukh Khan.

Oleh karena itu, SRK yang berjuluk 'Raja Khan dari Bollywood' itu, juga memiliki sebuah tempat tinggal yang indah dan mewah, yakni Mannat.

Dengan luas lebih dari 27,000 kaki persegi, Mannat adalah sebuah rumah enam lantai yang memiliki perpaduan sempurna antara arsitektur kuno dan modern.

Di dalam dinding-dindingnya, seseorang dapat melihat warna budaya India dan di luarnya terdapat lautan penggemar SRK.

Dari sejarahnya, kekayaan bersihnya hingga dampaknya terhadap pariwisata India, ada lebih banyak hal yang dapat ditemukan di tempat tinggal Shah Rukh Khan ini daripada yang terlihat.

Berikut fakta-fakta menarik, foto-foto di dalam, dan lebih banyak lagi yang berhubungan dengan tempat tinggal megabintang Bollywood, Shah Rukh Khan, Mannat.

Sejarah Mannat

Dibangun pada tahun 1914, Mannat awalnya dikenal sebagai Villa Viena. Ini adalah sebuah bungalow besar yang dimiliki oleh sebuah keluarga Parsi dengan taman yang luas dan indah.

Setelah itu, pada tahun 1990-an, Villa Viena dibeli oleh sebuah perusahaan real estate, yang pertama kali tidak memberikan bungalow ini pada Shah Rukh Khan, tetapi pada Salman Khan.

Salman Khan pernah mengatakan bahwa Mannat pada awalnya ditawarkan kepadanya untuk dibeli. Namun, karena ini adalah awal karirnya, ayah Salman memintanya untuk tidak membeli rumah sebesar itu. Kemudian, rumah ini dibeli oleh Shah Rukh Khan pada tahun 2001.

Papan nama Mannat - apakah itu berlian, radium, atau sesuatu yang lain?

Selain rumah tersebut, papan nama Mannat juga menjadi berita utama beberapa kali. Beberapa laporan menyatakan bahwa papan nama tersebut memiliki berlian karena dapat bersinar dalam gelap.

Namun, Gauri Khan yang mendesain papan nama di bawah bendera miliknya menjelaskan melalui sebuah postingan media sosial yang berbunyi: "Pintu utama rumah Anda adalah pintu masuk bagi keluarga dan teman-teman Anda. Jadi papan nama menarik energi positif... kami memilih bahan transparan dengan kristal kaca yang memancarkan getaran positif, semangat, dan ketenangan."

Tidak hanya itu, dahulu, Mannat milik Shah Rukh Khan dilengkapi sebuah papan nama radium baru yang digunakan untuk menyilaukan di waktu senja.

Menurut sumber-sumber media, Gauri Khan mendesainnya dan memiliki sekitar 25 lakh berlian senilai Rs 25 lakh di dalamnya. Namun, papan nama ini telah dihapus sebulan kemudian.

Sebuah Tempat Tinggal Seni, Bukti dari Keajaiban Arsitektur

Mannat tidak hanya berdiri sebagai simbol kesuksesan Shahrukh Khan tetapi juga sebagai bukti dari cita rasa dan komitmennya yang tak tergoyahkan untuk menciptakan sebuah rumah yang mencerminkan etos dan kepribadiannya yang lebih besar.

Masuklah ke dalam Mannat, dan Anda akan disambut oleh dunia yang penuh kemewahan dan keanggunan.

Dihiasi dengan artefak langka dan barang antik dari seluruh dunia, termasuk patung Marilyn Monroe yang mirip aslinya, setiap sudutnya memancarkan kemewahan.
Ruang tamu yang megah memiliki langit-langit yang tinggi, lampu gantung yang memukau, dan sofa yang mewah.

Yang tak kalah mengesankan adalah ruang makannya, dengan meja kayu yang luas yang cocok untuk mengadakan pertemuan mewah hingga 30 tamu.

Mannat memiliki enam kamar tidur yang dirancang secara unik, dengan kamar utama yang memiliki balkon yang menawarkan pemandangan Laut Arab yang menakjubkan.

Selain itu, eksteriornya yang berwarna putih, dihiasi dengan jendela bergaya Gothic, menyambut para pengunjung ke dalam taman yang rimbun dan hijau, yang dijaga oleh gerbang megah bertuliskan inisial Shahrukh, "SRK."

Fitur yang menarik adalah ruang shalat, ruang yang tenang yang dihiasi dengan seni Islam yang rumit dan menyimpan artefak religius, yang mencerminkan sifat taat Shahrukh.

Fasilitas yang berdekatan termasuk pusat kebugaran yang lengkap dan menghadap ke laut, perpustakaan yang dipenuhi dengan beragam harta karun sastra, bar yang dipenuhi dengan minuman beralkohol terbaik, dan bioskop mewah tempat Shahrukh memanjakan kecintaannya pada dunia perfilman.

Untuk rekreasi, sebuah ruang kolam renang yang dihiasi dengan memorabilia Hollywood telah menanti, di mana Shahrukh memamerkan kehebatannya di kolam renang.
Teras Mannat yang luas berfungsi sebagai tempat yang indah untuk pertemuan, menawarkan pemandangan laut yang indah.

Melengkapi fasilitas ini adalah tempat parkir mobil yang luas, yang dikabarkan menyimpan koleksi mobil mewah Shahrukh yang mengesankan.

Armada Penggemar di Luar Mannat

Mannat telah menjelma menjadi sebuah landmark yang wajib dikunjungi di Mumbai, menarik kerumunan orang yang ingin melihat sekilas Shah Rukh Khan.

Melambangkan daya tarik kota ini, bangunan ini mewujudkan kemewahan dan kemewahan Bollywood, menginspirasi para pengunjung dengan kisah ketekunan dan kesuksesannya.

Status ikoniknya telah meningkatkan pariwisata Mumbai, menarik para pelancong dari berbagai penjuru dunia yang berduyun-duyun datang ke kota ini untuk melihat sekilas kediaman legendaris ini.

Nilai Mannat

Mannat merupakan pembelian termahal Shahrukh Khan. Selain itu, dengan nilai sekitar Rs200 crores (setara Rp412 miliar), menurut laporan, rumah ini termasuk salah satu rumah termahal di India.

Tak perlu diragukan lagi, ini merupakan salah satu properti ikonik di Mumbai, yang nilainya terus meningkat dari tahun ke tahun.

Berikut Video Lengkap Penampakan Kemewahan Rumah Mannat milik Shah Rukh Khan: