Shah Rukh Khan dan VFX Red Chillies Raih Penghargaan Filmfare Awards 2024, untuk Film 'Jawan'

Shah Rukh Khan dan VFX Red Chillies Raih Penghargaan Filmfare Awards 2024, untuk Film 'Jawan'
Shah Rukh Khan dan VFX Red Chillies Raih Penghargaan Filmfare Awards 2024, untuk Film 'Jawan' (Foto : Tangkap Layar)

AntvSuperstar Bollywood Shah Rukh Khan terus memperluas pengaruhnya dalam industri hiburan global dengan kemenangan gemilang filmnya, 'Jawan', yang kini juga mengukir prestasi gemilang di ranah penghargaan.

Dalam acara Hyundai Filmfare Awards 2024 ke-69, 'Jawan' menggondol dua penghargaan penting: VFX Terbaik dan Aksi Terbaik.

VFX Red Chillies milik Shah Rukh Khan meraih penghargaan Filmfare untuk kategori VFX Terbaik atas kontribusinya yang luar biasa dalam menghadirkan efek visual yang memukau dalam film 'Jawan'.

Sementara itu, tim aksi yang terdiri dari Spiro Razatos, Anl Arasu, Craig Macrae, Yannick Ben, Kecha Khamphakdee, dan Sunil Rodrigues juga dinobatkan sebagai pemenang dalam kategori Aksi Terbaik untuk 'Jawan'.

Kepopuleran film 'Jawan' tak hanya tercermin dari kemenangannya di ranah penghargaan, tetapi juga dari sambutan luar biasa yang diterimanya dari penonton.

Film ini menduduki puncak daftar film India terpopuler tahun 2023 versi IMDB dan menjadi salah satu film yang paling banyak dicari di Google.

Tidak hanya itu, 'Jawan' juga mendapatkan pengakuan internasional dengan masuk dalam daftar nominasi Hollywood Creative Alliance, yang mencakup beberapa film box office terbesar dunia seperti Barbie, Oppenheimer, Killer of the Flower Moon, John Wick, dan Spider-Man: Across the Spider Verse.

Prestasi film 'Jawan' juga terangkat dengan nominasinya dalam kategori film terbaik di ASTRA Awards 2024 dari India, di mana ia bersaing dengan film-film internasional seperti 'Anatomy of a Fall' (Perancis), 'Concrete Utopia' (Korea Selatan), 'Fallen Leaves' (Finlandia), 'Perfect Days' (Jepang), 'Radical' (Meksiko), 'Society of the Snow' (Spanyol), 'The Taste of Things' (Perancis), 'The Teacher's Lounge' (Jerman), dan 'The Zone of Interest' (Inggris).

'Jawan' bukan hanya sebuah film, tetapi sebuah karya yang menunjukkan dedikasi dan bakat dari tim kreatif di balik layar.

Diproduseri oleh Gauri Khan dan Gaurav Verma, dan disutradarai oleh Atlee, film ini memperoleh apresiasi global sejak perilisannya di bioskop pada 7 September 2023, dengan tersedia dalam bahasa Hindi, Tamil, dan Telugu.