Terungkap! Jawan Shah Rukh Khan Jadi Film Banyak Dicari Bersama 'Barbie' dan 'Oppenheimer'

Terungkap! Jawan Shah Rukh Khan Jadi Film Banyak Dicari Bersama 'Barbie' dan 'Oppenheimer'
Terungkap! Jawan Shah Rukh Khan Jadi Film Banyak Dicari Bersama 'Barbie' dan 'Oppenheimer' (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Terungkap! Film superstar Bollywood Shah Rukh Khan, 'Jawan', bergabung dengan film Margot Robbie, 'Barbie' dan Cillian Murphy, 'Oppenheimer' dalam daftar film yang paling banyak dicari di tahun 2023.

Di saat dunia terobsesi dengan 'Barbenheimer', Shah Rukh Khan berhasil mencatatkan namanya dalam sejarah sekali lagi dengan filmnya 'Jawan' yang masuk ke dalam 3 besar Film yang Paling Banyak Dicari di Google untuk tahun 2023.

Film aksi SRK yang disutradarai oleh Atlee ini menempati posisi ketiga dalam daftar peringkat global, berada di belakang film 'Barbie' yang dibintangi oleh Margot Robbie dan Greta Gerwig serta 'Oppenheimer' yang dibintangi oleh Cillian Murphy dan Christopher Nolan.

Film 'Jawan', yang dirilis pada bulan Juni, memberikan dampak yang besar di box office. Film ini tidak hanya menjadi film Hindi dengan pendapatan tertinggi yang pernah ada tetapi juga mengumpulkan 643 crore nett (setara Rp1,324 triliun), yang mengejutkan di India di semua bahasa. Versi Hindi-nya sendiri menyumbangkan 580 crore (setara Rp1,194 triliun), yang luar biasa.

Daftar ini juga menampilkan film-film penting lainnya seperti 'Sound of Freedom', 'John Wick: Chapter 4', 'Avatar: The Way of Water', 'Everything Everywhere All at Once'.

Film India lainnya yang masuk dalam 10 besar adalah 'Gadar 2' karya Sunny Deol yang berada di posisi ke-8. Film ini merupakan sebuah kejutan yang sukses, mencetak lebih dari Rs 500 crore  (setara Rp1,03 triliun), di box office India.

Film 'Gadar 2' diikuti di belakangnya oleh 'Creed III' dan daftar ini diakhiri oleh film 'Pathaan' dari Shah Rukh Khan. Film thriller spionase ini mengumpulkan Rs 524 crore (setara Rp1,079 triliun), nett yang fenomenal di India dan memecahkan rekor 1055 crore (setara Rp2,173 triliun), di seluruh dunia, termasuk 49,25 juta USD yang mengesankan dari pasar luar negeri.

Badshah Bollywood menandai kembalinya kemenangannya ke layar perak setelah empat tahun absen dengan tiga film laris berturut-turut pada tahun 2023.