Preview Dunki, Akankah Shah Rukh Khan Cetak Hattrick di Box Office Bersejarah di Industri Bollywood?

Preview Dunki, Akankah Shah Rukh Khan Mencetak Hattrick di Box Office Bersejarah di Industri Bollywood?
Preview Dunki, Akankah Shah Rukh Khan Mencetak Hattrick di Box Office Bersejarah di Industri Bollywood? (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Waktu terus berjalan menuju perilisan film yang sangat dinanti-nantikan, 'Dunki' yang dibintangi superstar Bollywood Shah Rukh Khan, persembahan terbaru dari sutradara ternama Rajkumar Hirani.

Film yang juga dibintangi oleh Vicky Kaushal dan Taapsee Pannu ini akan dirilis di layar lebar hari ini, Kamis, 21 Desember 2023, yang akan ditayangkan secara nasional di lebih dari 4.000 layar.

Mengikuti kesuksesan dari dua film hits yang penuh aksi, 'Pathaan' dan 'Jawan', Shah Rukh siap untuk membawa para penonton ke dalam sebuah perjalanan yang berbeda.

Film Dunki mengeksplorasi tema persahabatan dan cita-cita, bersama dengan para lawan mainnya yang berbakat seperti Taapsee Pannu, Vicky Kaushal dan Boman Irani.

Setelah memacu adrenalin penonton dengan beberapa adegan aksi yang menegangkan dalam film-filmnya sebelumnya, SRK akan mencoba hal-hal yang menyentuh hati.

Film Dunki berisi kisah mengharukan tentang empat orang sahabat yang memulai sebuah perjalanan yang mengubah hidup mereka untuk mencapai pantai-pantai di luar negeri. Mereka berjuang untuk mewujudkan impiannya.

Mengambil inspirasi dari pengalaman kehidupan nyata, 'Dunki' menjanjikan sebuah kisah yang mengharukan, menjalin humor dan patah hati dalam kisah manusiawi ini.

Berbeda dengan pendekatan tradisional, para pembuat film Dunki memilih untuk membuat para penonton menebak-nebak alur cerita dan tidak menggunakan trailer konvensional.

Sebagai gantinya, mereka meluncurkan serangkaian klip berjudul 'Dunki: Drop,' yang menawarkan sekilas gambaran tentang film arahan Hirani yang mengatur suasana petualangan yang menunggu untuk terungkap.

Menjelang perilisannya, film ini menerima sertifikat lolos sensor 'U/A', alias untuk segala umur, yang membuat film Dunki dapat diakses oleh khalayak luas.

Dirancang sebagai film untuk seluruh keluarga, 'Dunki' menjanjikan pengalaman sinematik yang imersif dan menarik dengan durasi 161 menit.

Seiring dengan meningkatnya antusiasme, begitu pula dengan koleksi box office yang mengindikasikan bahwa film ini akan memiliki pembukaan yang baik.

Menurut prediksi awal box office, pemesanan awal film Dunki di hari pertama telah melewati angka Rs 11 crore (setara Rp22,66 miliar), dari sekitar 4 Lakh tiket yang terjual di lebih dari 13,393 pertunjukan.

Meskipun angka-angka ini jauh lebih sedikit dibandingkan dengan rekor yang dibuat oleh dua film SRK lainnya pada tahun 2023. Namun angka-angka ini masih bagus karena film Dunki akan berbagi bisnis box office dengan dua film baru lainnya.  

Film 'Dunki' akan bersaing dengan film laga Prabhas 'Salaar' yang akan dirilis pada tanggal 22 Desember, tepat pada akhir pekan Natal yang panjang.

Selain itu, koleksi box office internasionalnya juga dapat terpengaruh karena film ini akan berhadapan dengan film superhero Hollywood terbaru 'Aquaman and The Lost Kingdom' yang dibintangi oleh Jason Momoa sebagai pemeran utama.

Meskipun pra-penjualan lambat, para ahli perdagangan yakin bahwa film Bollywood ini akan mengakhiri tahun ini dengan gemilang, mengingat film ini akan menikmati akhir pekan liburan Natal yang diperpanjang dan juga memiliki potensi untuk tumbuh selama akhir pekan Tahun Baru.

Film ini juga sangat penting bagi Khan, karena ia berada di ambang pencapaian hattrick di box office. Dengan 'Pathaan' dan 'Jawan' yang telah menembus angka Rs 1000 crore di box office, semua mata kini tertuju pada 'Dunki' untuk melihat apakah film ini dapat menjadi kesuksesan ketiga kalinya secara beruntun bagi sang superstar.

Sebagai catatan, SRK saat ini memegang gelar sebagai satu-satunya aktor di industri film India yang memiliki dua kali masuk ke dalam daftar film dengan pemasukan sebesar Rs 1000 crore. Menariknya, ia berhasil mencapai prestasi ini dalam satu tahun. Sejarah!