Koreografer Jawan Farah Khan Sebut Shah Rukh Khan Akan Memberikan Nyawanya untuk Satu Kesempatan

Koreografer Jawan Farah Khan Sebut Shah Rukh Khan Akan Memberikan Nyawanya untuk Satu Kesempatan
Koreografer Jawan Farah Khan Sebut Shah Rukh Khan Akan Memberikan Nyawanya untuk Satu Kesempatan (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Dalam film hit Jawan yang dibintangi superstar Bollywood Shah Rukh Khan dan disutradarai oleh Atlee, baru-baru ini, koreografer Farah Khan membuat banyak orang terpukau dengan tarian Chaleya, dan gerakan pengait dari tarian tersebut menjadi viral.

Bagaimana Farah Khan bisa melakukan koreografi langkah tariannya untuk SRK tersebut, karena dirinya sudah lama bekerja sama dengan suami Gauri Khan itu.

"Shah Rukh Khan dan saya telah bekerja bersama selama 32 tahun. Kabhi Haan Kabhi Naa (1994) adalah film pertama kami. Ia selalu bercanda dan berkata, 'Farah tidak membuat saya melakukan apa yang semua orang bisa lakukan, ia membuat semua orang melakukan apa yang saya bisa lakukan'. Dan sebagai gantinya, saya selalu bertanya kepadanya, 'Apakah saya membuat koreografi untuk Anda, atau saya membuat koreografi untuk orang lain menurut Anda?" ujar Farah Khan.

Meninjau kembali kolaborasi terbaru mereka, Farah, yang telah menjadi koreografer SRK untuk beberapa film seperti Ruk Ja O Dil Deewane (Dilwale Dulhania Le Jayenge) dan Chaiyya Chaiyya (Dil Se), memberikan gambarannya.

"Untuk Chaiyya, kami telah membuat dua-tiga koreografi untuk langkah pengait, dan salah satu yang telah selesai adalah yang saya tahu dia bisa melakukannya dengan sangat baik. Dia juga sangat jelas bahwa langkahnya harus sedemikian rupa sehingga membuat orang bersemangat untuk membuat gulungan. Langkah pengait adalah kombinasi dari membuat gerakan yang tidak biasa dan gerakan sederhana yang dapat dilakukan oleh semua orang, mulai dari paman hingga anak-anak. Tidak ada gunanya membuat langkah hook yang sulit yang dapat dilakukan oleh para penari dalam film, tetapi tidak dapat dilakukan oleh semua orang," bebernya.


Sang sutradara-koreografer ini mengatakan bahwa apa yang ia sukai dari Shah Rukh adalah sikapnya yang tidak pernah berkata tidak.

"Ia adalah yang terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya. Saya telah bertemu dengan begitu banyak aktor yang menolak untuk melakukan sesuatu. Tetapi Shah Rukh tidak seperti itu. Bahkan, saya sangat besharam sehingga terkadang, ketika ia melakukan sebuah langkah dengan lucu, saya tertawa terbahak-bahak. Kemudian ia (mulai sadar) berkata, 'Ubah langkah ini, ubah langkah ini'. Jadi, ia selalu mengawasi saya melalui para asisten saya. Ia meminta mereka untuk mengawasi saya dan memberitahunya jika saya mulai tertawa," ujarnya.