Ketika Yash Chopra Meyakinkan Sridevi untuk Mengenakan Saree Putih di Film Chandni

Ketika Yash Chopra Meyakinkan Sridevi untuk Mengenakan Sarees Putih di Film Chandni
Ketika Yash Chopra Meyakinkan Sridevi untuk Mengenakan Sarees Putih di Film Chandni (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Pada tahun 1989, film Yash Chopra, Chandni, yang dibintangi aktris legendaris dan ikon Bollywood, Seridevi, menjadi film laris dengan alur cerita yang menarik.

Film ini menerima pujian yang luas atas penampilan luar biasa dari aktor-aktor kenamaan saat itu selain Sridevi juga ada Rishi Kapoor dan Vinod Khanna.

Film Chandni yang dinilai menarik para penggemar ini, terbukti menjadi sebuah titik balik dalam karir Yash Chopra.

Melalui film ini, Sridevi telah membawa sebuah revolusi dalam industri mode dengan penampilan saree sifon dan putihnya yang serba putih.

Tetapi sesungguhnya tidak banyak yang tahu bahwa saat pembuatan film itu, Sridevi sempat ragu-ragu membawa kostum putih.

Dalam salah satu segmen dari film dokumenter Netflix 'The Romantics', terhadap keraguan Sridevi untuk mengenakan pakaian putih, Yash Chopra menjelaskan bahwa ia menginginkan penampilan tersebut pada dirinya.

Rekaman lama dari wawancara ini menangkap Yash Chopra berbagi, "Saya ingin mendandani dia (Sridevi) dengan sangat sederhana. Chandni haruslah seorang yang polos dan murni." Istrinya, Pamela Chopra menyindir, "Yash selalu dikenal sebagai seseorang yang mendandani para aktrisnya dengan indah. Ia telah memvisualisasikan Chandni dalam sebuah lemari pakaian yang sepenuhnya berwarna putih."

"Sridevi menghampiri saya dan berkata, 'Yash ji, mengapa semuanya serba putih? Ini sangat membosankan'. Saya mengatakan kepadanya, 'Saya percaya pada Anda sebagai seorang aktor, pada penampilan Anda, jika Anda percaya pada saya sebagai seorang sutradara, saya ingin menampilkan Anda seperti yang saya inginkan," tambahnya.

Film-film Yash Chopra membuatnya mendapatkan ketenaran yang luar biasa, terutama setelah kesuksesan Silsila.

Tetapi, di sinilah datang sebuah fase ketika film-filmnya secara berurutan ternyata menjadi sebuah kegagalan di box office.

Film Chandni muncul sebagai sebuah film yang membantunya untuk menunjukkan kehadirannya yang kuat di antara para pembuat film berbakat.

Pada akhir tahun 80-an, produser-sutradara Bollywood yang terkenal, Yash Chopra, menghadapi lintasan karir yang menurun.

Situasi ini menjadi begitu mengerikan sehingga ia mempertimbangkan untuk menjual studionya dan mengerjakan sebuah film pendek dengan T-Series.

Spekulasi akan ditutupnya rumah produksinya, Yash Raj Films, juga muncul. Selama periode ini, beberapa film berbujet besar seperti Waqt, Mashaal, Silsila, Faasle, dan Vijay telah gagal di box office.

Namun, perilisan Chandni pada tahun 1989 membawa perubahan dramatis dalam karir Yash Chopra sebagai produser-sutradara, dan Rishi Kapoor juga menuai keuntungan yang signifikan dari kesuksesan besar film ini.
 
Disebut-sebut sebagai sebuah drama romantis, Chandni mendapatkan daya tarik yang luar biasa di antara para penonton. Yash Chopra, Rishi Kapoor, Sridevi, dan Vinod Khanna memukau para penonton dengan penampilan mereka yang luar biasa.

Dibintangi oleh Yash Chopra, film ini juga dibintangi oleh Sushma Seth, Renu Arya, Beena Banerjee, Waheeda Rehman, dan Anant Mahadevan, di antara peran-peran penting lainnya.

Dengan musik yang dikomposisikan oleh Hariprasad Chaurasia dan Shiv Kumar Sharma, sinematografi film ini ditangani oleh Manmohan Singh.

Film Chandni yang dibintangi oleh Rishi Kapoor dan Sridevi ini membuat dampak yang luar biasa di box office, memecahkan semua rekor dengan kesuksesannya yang fenomenal.

Selama perilisannya, film ini mengumpulkan koleksi box office yang luar biasa sebesar Rs 27 crore, setara dengan lebih dari Rs 250 crore rupee dalam nilai hari ini.