Ungkapan Mendalam Salman Khan yang Mengaku Beruntung Bisa Bertahan Bertahun-tahun di Industri Film

Ungkapan Mendalam Salman Khan yang Mengaku Beruntung Bisa Bertahan Bertahun-tahun di Industri Film
Ungkapan Mendalam Salman Khan yang Mengaku Beruntung Bisa Bertahan Bertahun-tahun di Industri Film (Foto : Instagram)

Antv – Tiga puluh tahun sebagai superstar Bollywoood yang berkuasa dan masih bersinar, Salman Khan mengatakan bahwa ia tidak benar-benar tahu mengapa masih bisa bertahan.

Salman Khan dan bintang-bintang lainnya seperti Shah Rukh Khan, Aamir Khan dan Akshay Kumar dapat bertahan di industri ini selama lebih dari tiga dekade.

Para legenda Bollywood tersebut diatas bisa bertahan mungkin saja karena kombinasi dari kerja keras, pilihan film yang tepat dan keberuntungan.

"Darah dan keringat yang masuk ke dalam proses pembuatan film juga memainkan peran penting untuk menarik penonton agar mau menonton film tersebut lebih dari satu kali," kata Salman Khan, seperti dikutip dari timesofindia.com, Jumat (24/11/2023).

"Dengan anugerah dari Tuhan, saya dapat mendatangkan hari Jumat, Sabtu dan Minggu karena para penggemar bersama saya. Setelah itu, film ini juga harus berada pada tingkat yang membuat mereka ingin pergi dan menonton film ini lagi. Itulah bagaimana film ini menghasilkan angka-angka ketika orang-orang pergi dan menonton film ini dua atau tiga kali," tambahnya.

"Hal ini hanya akan terjadi jika darah dan keringat Anda ada di dalam film dan Anda tulus dengan waktu yang Anda habiskan di lokasi syuting, di luar lokasi syuting... Seperti Anda berpikir, makan, minum, bernapas untuk film tersebut," bebernya.

Aktor yang kini berusia 57 tahun ini, yang memulai debutnya sebagai aktor pendukung dalam film 'Biwi Ho To Aisi' pada tahun 1988. Kemudian Salman menjadi pemeran utama dalam film laris 'Maine Pyar Kiya' pada tahun berikutnya.

Kini Salman Khan tengah menikmati kesuksesan film terbarunya, 'Tiger 3' bersama Katrina Kaif, di mana ia kembali berperan sebagai seorang mata-mata.

"Lihat, saya tidak tahu apa itu tetapi kami sangat beruntung bahwa kami telah berada di sini selama lebih dari tiga dekade. Kami semua sebenarnya datang pada saat itu di tahun 90-an. Ajay (Devgn), Akki (Akshay Kumar), Aamir, Shah Rukh, saya dan kami semua pernah berada di sana. Sekarang film Sunny menjadi sukses besar, Sunny telah kembali," katanya, merujuk pada film 'Gadar 2' yang menjadi box office, yang dibintangi oleh Sunny Deol.Hal ini juga bergantung pada pilihan film yang tepat dan seberapa tertariknya Anda. Saya percaya bahwa saya telah beruntung bahwa saya telah bertahan selama bertahun-tahun di industri ini," ungkap Salman.

Tahun ini merupakan tahun yang sangat baik untuk rilis-rilis teatrikal dengan film-film berbujet besar, berbujet menengah dan film-film khusus.

Film-film tersbeut akan berjalan dengan baik di box office dan Salman mengatakan bahwa film-film tersebut paling baik dinikmati bersama keluarga di bioskop.

"Saya pikir budaya pergi ke bioskop adalah budaya yang sangat mengikat," katanya.

Salman juga menambahkan bahwa jika sebuah film bagus, para penonton tidak akan suka menontonnya di rumah melalui situs bajakan atau DVD.

"Terutama, film seperti ini ('Tiger 3'), di mana film ini merupakan sebuah tamasya dan ikatan dengan teman dan keluarga. Anda menciptakan sebuah ikatan, merasa senang karena Anda pergi keluar daripada duduk di rumah dengan suasana hati yang buruk, menonton film yang buruk," tambahnya.

Salman mengatakan bahwa ia adalah seseorang yang percaya untuk memberikan yang terbaik dan ia senang bahwa film ini telah diapresiasi oleh para penonton.

"Jika tidak, film tidak melakukan angka-angka seperti ini. Keindahan dari film ini adalah bahwa film ini telah melakukan beberapa adegan di Diwali, ketika Piala Dunia berlangsung, sekarang ada waktu bebas sehingga film ini akan melakukan adegan-adegan yang jauh lebih baik. Ini akan terus berlanjut karena ini adalah lari jarak jauh," katanya.

Salman masih ingat dengan jelas ketika produser Aditya Chopra meneleponnya dengan ide untuk 'Ek Tha Tiger', film pertama dari serial ini. Film yang disutradarai oleh Kabir Khan ini akhirnya dibuat pada tahun 2012.

Baik Kabir dan Katrina Kaif, lawan mainnya dalam film ini, mengunjunginya di rumah pertaniannya di Panvel.

Katrina telah bekerja sama dengan Kabir dalam film 'New York' dan berpikir bahwa Kabir memiliki ide yang menarik.

"Adi berkata, 'Aku punya sesuatu untukmu. Jadi saya berkata, 'Suna lakukan'. Kemudian Kabir datang dan bercerita kepada saya. Ia memberi saya sebuah kalimat tentang bagaimana ia ingin melakukannya. Saya seperti, 'Kedengarannya menarik'," kenang Salman.

"Saya mendengarnya pada sore hari dan pada jeda waktu saya baik-baik saja dengan hal itu... Kami tidak pernah berpikir bahwa itu akan menjadi bagian kedua atau ketiga. Tetapi kemudian yang pertama berjalan dengan baik, dan kemudian yang kedua terjadi dan kemudian yang ketiga. Kami akan memiliki empat dan sampai kami mendapatkan cinta dan rasa hormat dari para penonton, kami akan terus melakukan hal-hal seperti ini," katanya.

Film 'Tiger 3' disutradarai oleh Maneesh Sharma, bagian kedua, yang berjudul 'Tiger Zinda Hai' dibuat oleh Ali Abbas Zafar, yang juga menyutradarai Salman dalam film 'Sultan'.

Salman penuh dengan pujian untuk lawan mainnya, Katrina. Mereka telah bekerja sama dalam waralaba 'Tiger' dan juga dalam 'Maine Pyar Kyun Kiya,' 'Partner,' 'Yuvraaj' dan 'Bharat'.

Dalam pandangannya, ia selalu bekerja keras karena ia sangat menghargai apa yang telah diberikan oleh Tuhan kepadanya.

"Ia menghargai hal tersebut dan ingin terus memberikan yang terbaik sehingga ketika ia sedang tidak sehat, ia tetap melakukan pekerjaannya, baik itu berakting, mengucapkan dialog, menari atau tampil, mengisi suara, bahkan saat wawancara... Dari sisi saya, saya sudah menyukainya, sudah ada rasa suka. Saya sudah mengenalnya sejak lama. Orang yang bekerja sama dengan saya adalah orang yang baik dan begitulah semua terjadi. Jadi, bagi saya, bahkan jika saya membuat sebuah film bersamanya, saya harus memberikan yang terbaik agar dia tidak kecewa dengan kegagalan film tersebut," ujar Katrina Kaif yang nyaris menikah dengan Salman Khan.

Film 'Tiger 3' juga menampilkan Emraan Hashmi sebagai pemeran antagonis utama dan juga Revathy, Vishal Jethwa, Kumud Mishra, Ranvir Shorey dan Simran.