Shah Rukh Khan Pernah Bintangi Satu Film Demi Mendapatkan Uang

Shah Rukh Khan
Shah Rukh Khan (Foto : IMDb)

Antv – Tahun 2023 menjadi tahun yang penuh prestasi bagi Shah Rukh Khan di industri Bollywood, dengan kehadiran dua film blockbuster monumental, yaitu Pathaan dan Jawan, yang berhasil menghidupkan kembali industri ini setelah pandemi.

Film Dunki yang sangat dinantikan segera akan dirilis, menambah pencapaian luar biasa Shah Rukh Khan di tahun ini. Walaupun Shah Rukh Khan selalu memberikan dedikasi penuh pada setiap proyeknya, beliau mengungkapkan bahwa hanya satu film dalam kariernya yang dibuat semata-mata karena pertimbangan finansial.

Pendapat serupa juga pernah diungkapkan oleh aktor ini dalam acara wawancara tahun 2016, Yaaron Ki Baraat. Meskipun tidak menyebutkan nama film tersebut, Shah Rukh Khan mengakui bahwa satu-satunya film yang dibuatnya demi uang adalah film tersebut. 

Dalam pernyataannya, beliau menyatakan, "Saya tidak akan menyebutkan namanya, tapi saya hanya membuat satu film demi uang. Sudah ada 60 film yang saya buat sampai sekarang. Saya membeli rumah pertama saya dari hasil film itu. Saya butuh uang itu. Tapi ketika saya sudah memiliki stabilitas keuangan dan mulai membeli film-film saya, itu adalah film pertama yang saya beli. Saya merasa sudah mengembalikan pembayaran film itu."

Beliau menambahkan, "Saya tidak senang membuat film itu, tapi itu satu-satunya film yang saya jual hati nurani saya demi uang."

Film terbaru Shah Rukh Khan, Jawan, yang merupakan blockbuster, disutradarai oleh Atlee dan berhasil memecahkan rekor box office dengan pendapatan lebih dari Rs 1000 crores di seluruh dunia. Film ini menampilkan Nayanthara, Vijay Sethupathi, dan Deepika Padukone dalam peran utama.

Selanjutnya, Shah Rukh Khan sedang merencanakan proyek Dunki yang disutradarai oleh Rajkumar Hirani, yang dijadwalkan rilis pada 21 Desember. Ini akan menjadi penampilan film keempat Shah Rukh Khan tahun ini, termasuk penampilan kameo dalam film Tiger 3 karya Salman Khan. Dunki akan dibintangi oleh Taapsee Pannu, Vicky Kaushal, dan Boman Irani dalam peran utama.