Pernah Jadi Aktor Termahal Mengalahkan Amitabh Bachchan, Ujung Karir Chiranjeevi Malah Mengenaskan

Pernah Jadi Aktor Termahal Mengalahkan Amitabh Bachchan, Ujung Karir Chiranjeevi Malah Mengenaskan
Pernah Jadi Aktor Termahal Mengalahkan Amitabh Bachchan, Ujung Karir Chiranjeevi Malah Mengenaskan (Foto : Instagram)

AntvChiranjeevi pernah menjadi salah aktor terbesar dalam perfilman Telugu dengan bayaran yang cukup fantastis, yang mampu mengalahkan legenda Bollywood Amitabh Bachchan.

Chiranjeevi menghibur para penonton dengan bakat dan keanggunannya yang tak tertandingi dengan beberapa film terkenal.

Tingkat popularitasnya sedemikian rupa sehingga mampu melampaui ketenaran yang dimiliki oleh Amitabh Bachchan.

Chiranjeevi dilaporkan mendapatkan bayaran sebesar Rs 1.25 crore (setara Rp2,575 miliar dengan nilai kurs saat ini), untuk film Telugu tahun 1992, 'Aapadbandhavudu', yang ditulis dan disutradarai oleh K Viswanath.

Angka bayaran itu merupakan gaji tertinggi yang pernah dibayarkan kepada seorang aktor Telugu pada saat itu.

Amitabh Bachchan sendiri saat itu mengenakan biaya sebesar Rs 1 crore (setara Rp2,06 miliar dengan nilai kurs saat ini), per proyek filmnya.

Tidak hanya memiliki honor termahal, Chiranjeevi juga mencetak rekor dengan berakting dalam total 14 film hit pada tahun 1992.

Kepopu;eran Chiranjeevi bermula saat membintangi film hit tahun 1983, berjudul 'Khaidi' yang disutradarai oleh A Kodandarami Reddy.

Namun, saat ini, Chiranjeevi kondisinya mengenaskan di penghujung karirnya. Beberapa film yang dibintanginya gagal total di pasaran, yang membuat Chiranjeevi terguncang.

Film-filmnya Bholaa Shankar, Waltair Veerayya, Godfather dan Acharya tidak mendapatkan ulasan positif dari para kritikus.

Menurut para kritikus, terdapat beberapa alasan utama mengapa film-film Chiranjeevi tidak menarik perhatian para penonton. Salah satunya adalah bahwa sang aktor memerankan karakter yang berada di bawah usianya.

Selain itu, menurut sebuah laporan, kualitas dari film-film aksi yang dibantiang Chiranjeevi juga biasa-biasa saja.

Selain itu, yang membuat karir Chiranjeevi makin tenggelam adalah saat ia merambah dunia politik dan melewatkan hubungannya dengan para penggemarnya.

Chiranjeevi kini sedang menantikan filmnya yang akan datang yang berjudul 'Vishwambhara' yang ditulis dan disutradarai Mallidi Vasishta.

Sesuai laporan, film ini sedang diproduksi, dengan anggaran yang mengejutkan sebesar Rs 200 crore (setara Rp412 miliar). Film ini kabarnya akan ditayangkan pada bulan Desember 2023.

Dalam sebuah wawancara dengan sebuah portal hiburan bernama Gulte, sutradara Vasishta mengatakan, "Tujuh puluh persen dari film 'Vishwambhara' akan memiliki efek visual. Dalam film ini, kami akan menciptakan sebuah dunia baru dengan menambahkan spiritualitas pada elemen-elemen seperti panchabhuta dan trishul shakti, yang merupakan hal terpenting dalam penciptaan."

Janhvi Kapoor, Mrunal Thakur, Trisha Krishnan, Rana Daggubati dan Vinayakan juga berakting dalam film ini. UV Creations telah memproduksinya.