7 Film Melodrama Bollywood yang Wajib Ditonton di Platform OTT

Film Bollywood melodrama
Film Bollywood melodrama (Foto : IMDb)

AntvMelodrama kontemporer merujuk pada karya dramatis dengan alur cerita yang biasanya sensasional dan kuat secara emosional, lebih menekankan pada aspek tersebut daripada pada pengembangan karakter yang detail. Fokus utama melodrama terletak pada dialog yang seringkali bersifat bombastis atau terlalu emosional, dibandingkan dengan tindakan fisik.

Karakter dalam melodrama cenderung datar dan sering kali dikonsep untuk memenuhi stereotip tertentu. Setting melodrama sering terjadi di lingkungan pribadi, seperti rumah, dan mengkaji isu-isu moral, keluarga, cinta, dan pernikahan. Konflik dalam melodrama sering kali melibatkan godaan, karakter antagonis, atau permasalahan luar seperti intrik kejahatan.

Ketika dipentaskan di panggung, difilmkan, atau disiarkan di televisi, melodrama biasanya disertai oleh musik dramatis dan sugestif untuk meningkatkan pengalaman emosional penonton.

Saat ini, para pembuat film telah menciptakan karya-karya melodrama Bollywood yang telah lama berada di kancah perfilman dan mendapatkan popularitas. Melansir dari Pinkvilla, berikut daftar tujuh film melodrama Bollywood terbaik untuk dinikmati bersama keluarga, teman, dan orang-orang terkasih di platform OTT terkemuka.

1. Barfi! (2012)