Tanpa Sensor dan Pemotongan, Film Tiger 3 Salman Khan Berhasil Lulus Mendapat Sertifikat U/A

Salman Khan dalam Tiger 3
Salman Khan dalam Tiger 3 (Foto : Koimoi)

Antv – Rilis besar Salman Khan yang sangat dinanti-nantikan, yaitu Tiger 3, akan segera memanjakan penonton di layar lebar saat perayaan Diwali. Sutradara Maneesh Sharma telah mendapatkan sertifikat 'U/A' (tidak dibatasi tetapi dengan nasihat kebijaksanaan orang tua untuk anak di bawah 12 tahun) tanpa adanya pemotongan dari Dewan Pusat Sertifikasi Film (CBFC).

Meskipun CBFC telah memberikan persetujuan tanpa pemotongan visual, pembuat film diminta untuk mengadakan beberapa perubahan pada teks subtitle. Dilaporkan bahwa ada beberapa dialog yang merujuk pada RAW (Research and Analysis Wing) dalam film tersebut. 

CBFC meminta agar pembuat film menggunakan singkatan yang benar, yaitu R&AW, bukan RAW, dalam penulisan teks subtitle film. Bollywood Hungama melaporkan bahwa pembuat film juga diminta untuk menggantikan kata 'bewakoof' dengan 'bodoh' dan 'mashroof' dengan 'sibuk' dalam teks subtitle film. Setelah melakukan perubahan sesuai permintaan tersebut, film tersebut diberikan sertifikat.

Daftar perubahan juga mencatat bahwa 'modifikasi sehubungan dengan Lagu Kebangsaan dipertahankan sesuai permintaan'. Durasi film, sebagaimana disebutkan dalam sertifikat sensor, adalah 153 menit, yang setara dengan durasi film selama 2 jam 33 menit.

Tiger 3, selain Salman Khan, menampilkan Katrina Kaif sebagai pemeran utama dan Emraan Hashmi sebagai antagonis. Film ini juga akan menampilkan cameo panjang dari Shah Rukh Khan sebagai Pathaan, setelah Salman memainkan peran khusus dalam film Shah Rukh Khan yang dirilis pada bulan Januari.

Pada hari Jumat, untuk merayakan Diwali, Katrina Kaif membagikan foto bersama Salman Khan, rekan mainnya dalam Tiger 3, melalui platform media sosialnya. Dia menyampaikan ucapan "Selamat Deepawali" dan menginformasikan bahwa Tiger 3 akan rilis pada Minggu, 12 November, dalam tiga bahasa yakni Hindi, Tamil, dan Telugu. 

"Selamat Deepawali #Tiger3 dirilis pada hari Minggu ini, 12 November dalam bahasa Hindi, Tamil & Telugu. Pesan tiketmu sekarang! link di bio," tulis Katrina Kaif di postingan terbarunya bersama Salman Khan.