Videonya Diedit dengan Wajah Rashmika Mandanna, Begini Reaksi Wanita Asli dalam Video Itu

Videonya Diedit dengan Wajah Rashmika Mandanna, Begini Reaksi Wanita Asli dalam Video Itu
Videonya Diedit dengan Wajah Rashmika Mandanna, Begini Reaksi Wanita Asli dalam Video Itu (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Zara Patel, wanita asli yang ada dalam video yang diedit dengan wajah aktris Bollywood Rashmika Mandanna yang beredar viral, langsung memberikan reaksinya.

Video deepfake Rashmika Mandanna saat ini sedang beredar di internet. Wanita yang tampil dalam video asli tersebut dikenali sebagai seorang tokoh media sosial India berkebangsaan Inggris, Zara Patel.

Zara Patel telah bereaksi terhadap video Mandanna di media sosialnya dan menyatakan bahwa ia merasa 'sangat terganggu'.

Mengambil cerita di Instagramnya, Zara menulis, "Hai semua, telah menjadi perhatian saya bahwa seseorang telah membuat sebuah video deepfake menggunakan tubuh saya dan wajah seorang aktris Bollywood yang populer. Saya tidak memiliki keterlibatan dengan video deepfake tersebut, dan saya sangat terganggu dan kesal dengan apa yang terjadi."

"Saya khawatir tentang masa depan para wanita dan gadis-gadis yang sekarang harus lebih takut untuk menampilkan diri mereka di media sosial. Tolong mundur selangkah dan periksa kembali apa yang Anda lihat di internet. Tidak semua yang ada di internet itu nyata," pungkasnya.
 
Dalam video tersebut, Zara terlihat mengenakan unitard hitam, berjalan masuk ke dalam lift. Kemudian, wajah Rashmika diedit menjadi wajah Zara dengan menggunakan kecerdasan buatan (AI) agar mirip dengan aktris Pushpa tersebut.



Pada Selasa, 7 November 2023, Rashmika juga buka suara tentang video deepfake-nya yang viral dan menulis, "Saya merasa sangat terluka untuk membagikan ini dan harus berbicara tentang video deepfake saya yang disebarkan secara online. Sesuatu seperti ini sejujurnya, sangat menakutkan tidak hanya bagi saya, tetapi juga bagi kita semua yang saat ini rentan terhadap begitu banyak bahaya karena bagaimana teknologi disalahgunakan."