Penulis Lirik Bollywood Javed Akhtar Hargai Semangat untuk Menghidupkan Kembali Lagu-Lagu Lama

Penulis Lirik Bollywood Javed Akhtar Hargai Semangat untuk Menghidupkan Kembali Lagu-Lagu Lama
Penulis Lirik Bollywood Javed Akhtar Hargai Semangat untuk Menghidupkan Kembali Lagu-Lagu Lama (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Di industri perfilman Bollywood, banyak lagu lama kini sedang dihidupkan kembali, dan ini telah menjadi populer untuk waktu yang lama dan semakin banyak penikmatnya.

Hal ini membuat penggemar musik terbagi menjadi dua kelompok. Ada yang suka lagu-lagu remix, yang diubah menjadi lebih modern, dan ada juga yang ingin tetap mempertahankan keaslian lagu-lagu lama tanpa perubahan.

Kemudian, ada orang-orang seperti Javed Akhtar, penulis lirik berpengalaman, yang tidak keberatan ketika lagu-lagu lama dibawakan kembali, asalkan tidak ada yang menambahkan lirik yang aneh ke dalamnya.

Dalam wawancara dengan Cyrus Says, Javed Akhtar menyatakan bahwa dia menghargai keinginan orang-orang untuk menghidupkan kembali lagu-lagu klasik lama dan memberikan makna yang mendalam pada lagu-lagu tersebut.

Namun, ketika aspek komersial masuk, di situlah semuanya menjadi salah. Ia percaya bahwa ketika sebuah bait yang aneh ditambahkan ke dalam sebuah lagu klasik dengan lirik yang indah dan penuh makna, hal ini merupakan sebuah penghinaan terhadap martabat lagu tersebut.

Untuk meluruskan hal ini, ia bahkan mengatakan bahwa hal ini seperti menempatkan cahaya psikedelik di Ajanta atau musik disko di Taj Mahal.
 
Ia menambahkan bahwa seseorang harus menghormati warisan budaya dari lagu-lagu dan menghormati permata yang diciptakan oleh para musisi hebat.

Selama Anda ingin Arijit Singh menyanyikan lagu KL Saigal dengan aransemen baru, tidak masalah, tetapi jika Anda menambahkan sebuah rap di antaranya, di situlah semuanya berubah menjadi lebih buruk.

Sementara itu, di sisi karya, Javed Akhtar baru-baru ini menuliskan lirik dari lagu 'Sunoh' untuk film putrinya, Zoya Akhtar, yang akan datang, 'The Archies'.

Lagu ini telah mendapatkan banyak cinta dari para penonton, dan merupakan sesuatu yang unik dan berbeda dari apa yang telah dilihat oleh semua orang dalam tulisan Javed Akhtar selama ini.