13 Kostum Termahal yang Pernah Dipakai Aktor India, Ada yang Dibuat dari 400 Kg Emas!

Kostum termahal yang dikenakan aktor India
Kostum termahal yang dikenakan aktor India (Foto : Desiblitz)

Antv – Bisnis bioskop di India bukanlah hal yang mudah untuk dijalankan. Dibutuhkan lebih dari sekedar naskah yang bagus, lagu yang bagus, koreografi, dan aktor yang bagus untuk membuat sebuah film sukses. Kostum Bollywood yang mahal juga memainkan peran penting.

Estetika film Bollywood memegang peranan utama dan kostum yang dikenakan memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap tema sebuah film.

'Bollywood', 'Blockbuster' dan 'Big Budget' atau 3B adalah hal yang dipercaya penting untuk karier yang sukses di industri film India.

Ada banyak hal yang perlu dilakukan dalam menggambarkan visual yang meyakinkan kepada penonton, banyak sekali uang yang dihabiskan hanya untuk satu kostum yang dikenakan sang aktor.

Diperlukan penelitian mendalam untuk mengetahui corak warna, bahan kostum, atau spesifikasi detail lainnya untuk mendapatkan tampilan yang tepat.

Setiap karakter memiliki desainer pribadi yang ditugaskan khusus untuk mereka untuk memastikan kepribadian karakter diwujudkan dengan benar dengan kostum yang dikenakan.

Dahulu para aktor menata penampilan mereka sendiri, namun kini dengan munculnya desainer-desainer cemerlang, industri ini telah banyak berubah.

Berikut ini telah kami rangkum kostum termahal yang pernah dipakai aktor Bollywood dilansir dari Desiblitz pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Shah Rukh Khan di Ra.One

 

img_title
Kostum Shah Rukh Khan di film Ra.One. (Foto: Tangkapan Layar)

 

Setelan robot Shah Rukh Khan yang menjadi pusat perhatian film Bollywood tersebut harganya mencapai 4,5 crore rupee atau sekitar Rp9,3 miliar.

Desainer di balik penciptaan mahakarya tersebut adalah Robert Lever, Manish Malhotra, Naresh Rohira dan Anaita Shroff.