Kapolda Lampung Bangga Bocah SD Berani Gagalkan Aksi Penjambretan Hingga Terluka

Kapolda Lampung Bangga Bocah SD Berani Gagalkan Aksi Penjambretan Hingga Terluka
Kapolda Lampung Bangga Bocah SD Berani Gagalkan Aksi Penjambretan Hingga Terluka (Foto : antvklik-Pujiansyah)

AntvAksi Riki Maulana (12), seorang bocah sekolah dasar (SD) di Bandar Lampung yang menggagalkan penjambretan dinilai tindakan pemberani oleh Kapolda Lampung, Inspektur Jenderal (Irjen) Helmy Santika.

Riski menggagalkan aksi penjambretan yang dialaminya pada Jumat (20/10/2023) siang kemarin. Meski pelaku lepas dan kabur dari kejaran massa dan pegangan Riki Maulana, tindakan itu disebut sangat berani.

"Terlebih korban Riki masih anak-anak dan pelajar kelas 6 SD, keberaniannya di atas umurnya," kata Kombes Pol Umi Fadillah, Kabid Humas Polda Lampung, Selasa (24/10/2023).

Umi mengatakan keberanian dan cerita Riki sudah didengar oleh Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika.

"Kapolda Lampung sangat mengapresiasi serta menghargai dan bangga tindakan Riki Maulana atas tindakannya yang berani hingga mampu menggagalkan aksi kejahatan," kata Umi.

Kapolda juga mengimbau agar tindakan Riki ini menjadi contoh, tidak hanya kepada masyarakat tetapi juga anggota kepolisian.

"Kapolda menghimbau seluruh jajaran terus berupaya mengkampanyekan tentang pencegahan kejahatan sebagai salah satu kampanye penyuluhan Kamtibmas oleh anggota Bhabinkamtibmas," kata Umi.