Raih Penghargaan Film Nasional, Kriti Sanon Bermimpi Ingin Mewakili India Secara Global

Raih Penghargaan Film Nasional, Kriti Sanon Bermimpi Ingin Mewakili India Secara Global
Raih Penghargaan Film Nasional, Kriti Sanon Bermimpi Ingin Mewakili India Secara Global (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Aktris Bollywood Kriti Sanon, baru-baru ini mengunjungi kota asalnya Delhi, bersama orang tuanya untuk menerima penghargaan film nasional sebagai Aktris Terbaik untuk penampilannya dalam film Mimi (2021) di Vigyan Bhawan.

Dalam wawancara dengan Hindustan Times berkisah tentang  kemenangannya dan harapannya untuk masa depan.

"Saya sedang dalam sebuah rapat di rumah, ketika saya mulai menerima telepon dari nomor telepon rumah di Delhi. Agen saya yang mengangkat telepon tersebut dan ternyata dari Kementerian IMB, Bapak Anurag Thakur sendiri, yang secara pribadi ingin mengucapkan selamat kepada saya setengah jam sebelum pengumuman. Saya tidak percaya bahwa hal ini telah terjadi, saya sangat terkejut. Saya langsung berlari ke rumah untuk memberitahu orang tua saya," ujar Kriti Sanon, yang juga bermain dalam film Ganapath bersama Tiger Shroff.

"Mimi selalu istimewa, karena ia memiliki banyak hati dan jiwa, serta hiburan. Ketika kami mulai syuting, hasil gambarnya benar-benar lebih baik daripada apa yang ada di atas kertas, dan itu tidak terjadi pada setiap film. Adegan-adegan yang kami lakukan terasa sangat spesial, tidak peduli apapun hasilnya nanti. Laxman (sutradara Mimi, Laxman Utekar) sering memanggil saya mimi, dan sampai saat ini ia masih memanggil saya mimi. Ia selalu berkata, 'Dekhna, aapko iske liye milega penghargaan nasional'. Jadi sebenarnya ketika hal itu terjadi, saya meneleponnya dan berkata, 'Bagaimana Anda tahu? Ia memiliki kepercayaan diri yang tinggi karena saya sangat kritis terhadap diri saya sendiri," ungkap wanita berusia 33 tahun ini.

Sanon juga mengatakan kepada semua orang bahwa ia memiliki sebuah buku harian di rumah yang ia gunakan untuk menuliskan mimpi dan cita-citanya.

"Itulah cara manifestasi bekerja bagi saya. Pada tahun 202, saya menulis untuk memenangkan penghargaan nasional, di buku itu. Pada tahun 2021, saya kembali dan menulis 'banyak', dan saya tidak tahu mengapa saya melakukan itu. Selain itu, saya ingin meninggalkan jejak dan mewakili India secara global," bebernya.

Sanon lantas berkisah bagaimana ia menyesuaikan diri di Mumbai tanpa kontak industri, sejak perpindahannya dari Delhi.

"Saya merasa tersesat dalam pesta-pesta film ketika saya pergi ke Bombay. Anda hanya perlu terus bekerja, memberikan yang terbaik dan bertemu dengan orang-orang melalui pekerjaan Anda. Pesta-pesta yang meriah, kisi ko yaad nahi rehta hai. Persamaan saya dengan orang-orang adalah dengan bekerja dan menjadi diri saya sendiri. Ada terlalu banyak suara yang mengatakan kepada Anda bagaimana cara menggambarkan sebuah gambar, tetapi menjadi nyata adalah satu-satunya cara yang harus dilakukan. ketika saya terus membuat lebih banyak film, saya terus mendapatkan teman-teman baru, dan begitulah yang terjadi pada saya. Saya masih merasa sangat tidak nyaman di pesta film. Saya lebih suka berada di rumah dengan piyama dan bersantai dengan beberapa teman saya. Masih ada banyak perjuangan dan kesempatan tidak datang dengan mudah, dan Anda harus menunggu Mimi terjadi. Ada saat-saat ketika saya mengidam, tapi saya menunggu kesempatan yang tepat," kata Kriti.

Kriti Sanon juga mengungkapkan soal keinginananya mencari film yang lebih berpusat pada peran sentral seorang wanita layaknya dia sebagai Mimi.

"Saya merasa bahwa perlahan-lahan kita juga harus melakukan perubahan ini," tandas Sanon.