Dahsyat! Film Leo Thalapathy Vijay Sukses Tumbangkan Jawan Shah Rukh Khan di Hari Pertama Perilisan

Dahsyat! Film 'Leo' Thalapathy Vijay Sukses Tumbangkan 'Jawan'
Dahsyat! Film 'Leo' Thalapathy Vijay Sukses Tumbangkan 'Jawan' (Foto : Kolase Istimewa)

AntvDahsyat! Film 'Leo' yang dibintangi aktor Tamil, Thalapathy Vijay, sukses mengukir sejarah dengan maraih Rs 150 crore (setara Rp309 miliar) di hari pertama penayangan di bioskop.

Rekor sebagai pembuka terbesar di tahun 2023 itu, mampu menumbangkan film Jawan Shah Rukh Khan, yang hanya mampu meraih Rs 75 crore (setara Rp154,5 miliar), di India.

Film 'Leo' yang dibintangi oleh Thalapathy Vijay dan disutradarai oleh Lokesh Kanagaraj, dirilis di bioskop Kamis (19/10/2023).

Sukses film Leo ini, telah ditunggu sejak berminggu-minggu dan berbulan-bulan mengalami gebrakan yang luar biasa di antara para penggemar dan kalangan pakar perdagangan.

Mengikuti nasib box-office rata-rata hingga di bawah rata-rata yang dialami oleh 'Master', 'Beast' dan 'Varisu', para penggemar sangat bersemangat untuk melihat film Vijay yang baru ini meraih kesuksesan.

Film 'Leo' dibuat sebagai perpanjangan atau sekuel dari Lokesh Cinematic Universe yang telah dibayangkan oleh Kanagaraj dengan kesuksesan 'Kaithi' dan 'Vikram'.

Rupanya, film ini telah melampaui koleksi hari pembukaan yang diharapkan, meskipun terdapat reaksi yang beragam dari para kritikus dan beberapa bagian dari para penggemar.

Sementara banyak yang memuji Vijay karena memberikan penampilan yang luar biasa. Namun, banyak juga yang mengungkapkan kekecewaan mereka atas skenario Kanagaraj yang tidak konsisten.

Selain penampilan Vijay, beberapa pujian juga diberikan untuk sinematografi Manoj Paramahansa dan musik latar Anirudh Ravichander.

Sukses 'Leo' ini, menjadikannya sebagai film yang memiliki pembukaan terbesar di India khususnya Tamil, pada tahun 2023.

 



Banyak yang berpendapat bahwa seandainya para pembuatnya memilih untuk berkonsentrasi pada rencana pemasaran mereka di negara bagian Utara India, 'Leo' bisa saja mendapatkan lebih banyak lagi penonton.

Namun, jika tren ini terus berlanjut di masa yang akan datang, maka 'Leo' memiliki peluang untuk melampaui koleksi seumur hidup dari film 'Jailer' yang dibintangi Rajinikanth.

Selain Vijay, 'Leo' juga dibintangi oleh Trisha Krishnan, Sanjay Dutt, Arjun Sarja, Gautham Vasudev Menon dan lainnya.