Terungkap! Rekha dan Jaya Bachchan Pernah Tinggal di Gedung yang Sama dan Berselingkuh dengan Big B

Terungkap! Rekha dan Jaya Bachchan Pernah Tinggal di Gedung yang Sama dan Berselingkuh dengan Amitabh Bachchan
Terungkap! Rekha dan Jaya Bachchan Pernah Tinggal di Gedung yang Sama dan Berselingkuh dengan Amitabh Bachchan (Foto : Instagram)

Antv – Aktris legendaris Bollywood Rekha, kini telah berusia 69 tahun. Setiap tahun, pada hari ulang tahunnya, berbagai cerita yang didorong oleh nostalgia terus bermunculan.

Ini adalah permata-permata yang menciptakan kembali warisan dari karir Rekha yang termasyhur, serta kehidupan pribadinya yang banyak dibicarakan.

Meskipun semua penggemarnya telah mendengar banyak cerita tentang hubungan Rekha dengan Jaya Bachchan dan Amitabh Bachchan alias Big B. Termasuk film-film klasik mereka yang dikultuskan seperti Silsila.

Jarang sekali terdengar tentang persahabatan Rekha dan Jaya Bachchan, yang telah mendahului kebangkitan Amitabh Bachchan sebagai seorang bintang.

Dalam buku yang ditulis Yasser Usman yang berjudul 'Rekha: The Untold Story', pada bab berjudul "Didibhai" mengisahkan persahabatan lama antara Rekha dan Jaya, yang dimulai sejak awal tahun 70-an.

Percaya atau tidak, Rekha dan Jaya adalah tetangga dan Rekha muda sering mengunjungi rumah Jaya secara teratur.

"Setelah kesuksesan dari beberapa film pertamanya, Rekha membeli sebuah apartemen di Bombay pada tahun 1972. Meninggalkan Hotel Ajanta, ia pindah ke Juhu's Beach Apartments pada usia delapan belas tahun. Di gedung apartemen yang sama, ia tinggal bersama dengan aktris Jaya Bhaduri, yang saat itu telah mengukuhkan dirinya sebagai seorang aktris yang luar biasa. Ia memiliki jangkauan untuk dengan mudah memenuhi kebutuhan komersial dan juga sinema yang bermakna. Inilah sebabnya mengapa ia diperhitungkan sebagai salah satu aktor yang paling serbaguna, penting dan serius pada masa itu," tulisnya dalam buku itu.

Bukan hanya itu saja, di apartemen mewah milik Jaya Bhaduri di Bombay, Rekha pertama kali bertemu dengan teman dekat Jaya, Amitabh Bachchan.

Kutipan lain dari buku ini mengungkapkan, "Di Beach Apartments, Rekha dan Jaya sering bertemu. Rekha dengan penuh kasih sayang memanggil Jaya Didibhai, dan sering pergi ke apartemen Jaya untuk menghabiskan waktu bersamanya. Jaya akan menasihatinya tentang kehidupan dan karir. Di sanalah Rekha pertama kali bertemu dengan kekasih Jaya, Amitabh Bachchan."

Cerita-cerita ini diperkuat oleh kutipan lain yang merujuk pada biografi dari pembuat film Mehmood, yang merinci waktu ketika Rekha, Jaya dan Amitabh biasa bergaul sebagai teman.

Buku ini juga mengungkapkan, "Dikatakan bahwa pada masa-masa itu, pacar Amitabh, Jaya, adalah pilar kekuatan baginya. Lebih sukses darinya, ia bahkan merujuknya ke beberapa produser. Penulis dari biografi resmi aktor Mehmood, Hanif Zaveri, mengatakan, Amitabh dan Anwar [saudara laki-laki Mehmood] adalah teman dekat. Anwar mengatakan kepada saya bahwa ia sering membawa Amitabh dan Jaya dalam perjalanan jauh. Keduanya akan duduk di kursi depan mobil bersamanya sementara Rekha akan duduk di kursi belakang dan mereka akan mengobrol sepanjang perjalanan. Hal ini juga tercatat dalam biografi resmi Mehmood, Mehmood: Seorang Pria dengan Banyak Suasana Hati."

Sangat menarik bagaimana persahabatan Jaya dan Rekha telah terjalin selama 5 dekade terakhir yang bermuara pada isu perselingkuhan Amitabh Bachchan dengan Rekha.

Bab yang sama dalam 'Rekha: The Untold Story' juga merinci keadaan-keadaan yang menyebabkan perselisihan antara kedua sahabat ini dan hal ini terjadi setelah Jaya menikah dengan Amitabh Bachchan pada tahun 1973.