Dahsyat!! Koleksi Box Office Jawan Shah Rukh Khan Ciptakan Sejarah, Raih Rp2,226 Triliun se-Jagat

Dahsyat!! Koleksi Box Office Jawan Shah Rukh Khan Menciptakan Sejarah
Dahsyat!! Koleksi Box Office Jawan Shah Rukh Khan Menciptakan Sejarah (Foto : Kolase Istimewa)

AntvDahsyat!! Film Jawan yang dibintangi superstar Bollywood Shah Rukh Khan sedang dalam perjalanan yang tak terbendung di box office, menciptakan sejarah memecahkan rekor satu demi satu bahkan dalam penayangannya di seluruh dunia.

Film arahan sutradara Atlee ini kini telah memecahkan rekor lainnya di box office seluruh dunia dengan menjadi film Hindi pertama dalam sejarah perfilman India yang telah menembus angka ₹1100 crore di seluruh dunia.

Raihan angka spektakuler itu menjadikan film Jawan yang juga dibintangi Nayanthara itu, sebagai film India dengan pendapatan kotor tertinggi di tahun 2023.

Pada hari Jumat malam (6/10/2023), manajer Shah Rukh Khan, Pooja Dadlani mengunggah sebuah postingan di Instagram untuk memberitahukan kabar gembira itu.

Pooja Dadlani menuliskan bahwa film Jawan kini telah menciptakan sejarah di box office seluruh dunia dengan menjadi film pertama yang menembus angka ₹1100 crores.
Postingan tersebut membagikan bahwa Jawan kini berada di angka ₹1103.27 crores (setara Rp2,226 triliun).

Dalam keterangannya Pooja Dadlani menulis, "Jawan. Membuat & memecahkan rekor box office setiap hari! (Pesan tiket Anda sekarang! Saksikan #Jawan di bioskop - dalam bahasa Hindi, Tamil dan Telugu."



Film Jawan menampilkan Shah Rukh Khan dalam peran ganda sebagai Vikram Rathore dan putranya, Azad. Deepika Padukone memiliki penampilan khusus dalam film ini.
Nayanthara menandai debut film Hindi-nya dengan film ini. Vijay Sethupathi berperan sebagai pemeran antagonis utama dalam film ini.