3 Pertarungan Besar di Box Office Desember 2023, Berakhir Dunki Shah Rukh Khan Vs Salaar Prabhas

3 Pertarungan Besar di Box Office Desember 2023, Berakhir dengan Dunki Shah Rukh Khan Vs Salaar Prabhas
3 Pertarungan Besar di Box Office Desember 2023, Berakhir dengan Dunki Shah Rukh Khan Vs Salaar Prabhas (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Tahun 2023, dimulai dengan sangat gemilang. Semua berkat Shah Rukh Khan. Sang superstar kembali ke layar lebar, mengakhiri masa vakumnya selama 4 tahun, dengan film Pathaan karya Siddharth Anand.

Film ini dirilis pada tanggal 26 Januari. Didukung oleh Yash Raj Films, Pathaan menulis ulang buku-buku rekor box office dan bagaimana caranya.

Film ini menjadi film Hindi dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa. Beberapa bulan kemudian, pada bulan Agustus, tangga box office Bollywood diatur ulang oleh film Gadar 2 dari Sunny Deol.

Shah Rukh Khan kembali ke layar lebar, untuk kedua kalinya, untuk mendapatkan kembali tahtanya. Film SRK, Jawan, yang dirilis pada tanggal 7 September, terus melaju dan mencetak sejarah dengan pendapatannya yang sangat besar (di seluruh dunia).

Film karya sutradara fil Selatan, Atlee Kumar itu telah melewati pendapatan seumur hidup dari Gadar 2 dan Pathaan.

Sementara demam Jawan sepertinya tidak akan berakhir dalam waktu dekat, semua mata tertuju pada bulan Desember.

Bulan terakhir di tahun ini akan menjadi saksi bukan hanya satu, bukan hanya dua tetapi total tiga pertarungan box office yang penuh dengan kekuatan.

Ini akan dimulai dengan film Animal dari Ranbir Kapoor dan Sam Bahadur dari Vicky Kaushal. Kedua film ini akan dirilis pada tanggal 1 Desember.

Selanjutnya, pada tanggal 8 Desember, film istri Vicky Kaushal, Merry Christmas dari aktris Katrina Kaif, dan film Yodha dari Sidharth Malhotra akan berhadapan.

Ini dia pertarungan pamungkas - Dunki dari Shah Rukh Khan vs Salaar dari Prabhas yang bakal bikin penonton tidak bisa tetap tenang.

1. Animal vs Sam Bahadur

Film mania di bulan Desember akan dimulai dengan pertarungan antara Vicky Kaushal dan Ranbir Kapoor. Film Vicky, Sam Bahadur akan dibuka di bioskop pada tanggal 1 Desember.

Tanggal perilisan telah diumumkan tahun lalu.  Sam Bahadur, yang disutradarai oleh Meghna Gulzar, merupakan sebuah film biografi dari Marsekal Muda Sam Manekshaw. Vicky memainkan peran tituler dalam film ini.

Pembuat film Animal, yang sebelumnya dijadwalkan untuk rilis bersamaan dengan Gadar 2 dan OMG 2, juga telah mengunci slot yang sama. Sebelumnya, tanggal rilis film ini adalah 11 Agustus.

Film arahan Sandeep Reddy Vanga ini juga dibintangi oleh Rashmika Mandanna, Anil Kapoor dan Bobby Deol.

2. Merry Christmas vs Yodha

Kita tidak asing lagi dengan perang dingin antara para pembuat film Merry Christmas dan Karan Johar, yang rumah produksinya, Dharma Productions, telah mendanai film Yodha.

Merry Christmas dari Sriram Raghava akan tiba di bioskop-bioskop pada tanggal 8 Desember. Film ini menandai kolaborasi pertama Katrina Kaif dan Vijay Sethupathi.

Sedangkan, Yodha, yang disutradarai oleh Sidharth Malhotra, juga telah memilih tanggal 8 Desember sebagai tanggal rilisnya.

3. Dunki vs Salaar

Ini dia pertarungan box office terbesar di tahun 2023. Film Dunki yang dipimpin oleh Shah Rukh Khan dan Salaar yang dibintangi oleh Prabhas akan dibuka di bioskop-bioskop pada hari Natal.

Sementara tanggal rilis dari Dunki diumumkan oleh SRK dan sutradara film ini, Rajkumar Hirani tahun lalu, para pembuat film Salaar membuat pengumuman besar tentang tanggal rilis yang telah direvisi pada bulan lalu. Salaar disutradarai oleh Prashanth Neel, yang dikenal dengan waralaba KGF.

Secara khusus, Dunki vs Salaar akan menandai pertarungan box office kedua antara Prashanth Neel dan Shah Rukh Khan. Pada tahun 2018, KGF: Chapter 1 dari Prashanth bersaing ketat dengan film Zero dari SRK.

Kedua film ini dirilis pada sekitar hari Natal. Terakhir kali, KGF: Chapter 1 keluar sebagai pemenang. Akan sangat menarik untuk melihat siapa yang akan melewati garis akhir dengan gemilang.