10 Film Bollywood dengan Proses Syuting Tersulit, dari Lokasi Terpencil hingga Tuntutan Fisik

Kedarnath
Kedarnath (Foto : IMDb)

Antv – Proses pembuatan film tak pernah mudah, terlebih jika film itu sendiri memiliki adegan hingga kisah yang unik dan tak biasa. Bagaimana selengkapnya? 

Dalam dunia perfilman Bollywood yang penuh dengan gemerlap dan pesona, terkadang kita lupa betapa sulitnya proses pembuatan film-film ini di balik layar. 

Di balik tarian, lagu, dan drama yang tak tertahankan, ada perjuangan yang luar biasa yang dilakukan oleh tim produksi untuk menciptakan karya seni yang tak terlupakan. 

ANTV Klik akan mengajakmu menyelam ke dunia film Bollywood yang penuh tantangan, dari lokasi syuting yang ekstrem hingga jadwal yang melelahkan. 

Lalu, film Bollywood mana saja yang memiliki proses syuting paling sulit yang berhasil memukau penonton di seluruh dunia? Berikut artikelnya!

1. Mausam (2011)

img_title
Mausam. (Foto: IMDb)

Film ini disutradarai oleh Pankaj Kapur dan dibintangi oleh Shahid Kapoor dan Sonam Kapoor. Proses syuting film ini sangat sulit, terutama untuk adegan yang melibatkan salju. 

Untuk satu adegan, Shahid harus berlari melalui salju dan mengambil 8-10 retake sebelum adegan tersebut bisa diselesaikan.