Fenomena Jawan Shah Rukh Khan Jadi Nomor 1 Film Hindi Terlaris Sepanjang Masa, Menyodok Gadar 2

Fenomena Jawan Shah Rukh Khan Jadi Nomor 1 Film Terlaris Sepanjang Masa, Menyodok Gadar 2
Fenomena Jawan Shah Rukh Khan Jadi Nomor 1 Film Terlaris Sepanjang Masa, Menyodok Gadar 2 (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Film "Jawan," yang diperankan oleh bintang Bollywood terkenal Shah Rukh Khan, mencatat prestasi luar biasa dengan menyodok posisi puncak "Gadar 2" hanya dalam waktu satu hari. Kini, film ini telah menjadi film terlaris di India.

Hanya dalam sehari setelah film yang dibintangi oleh Sunny Deol, yaitu "Gadar 2," melewati pendapatan box office "Pathaan" di India, berhasil mengumpulkan ₹524.75 crore (setara Rp1,08 triliun), menjadikannya sebagai film Bollywood dengan pendapatan tertinggi saat ini.

Namun, rekor yang sebelumnya dipegang oleh "Gadar 2" Sunny Deol telah dipecahkan oleh film lainnya yang diperankan oleh Shah Rukh Khan, yaitu "Jawan."

Meskipun "Jawan" dirilis hampir sebulan setelah "Gadar 2," kini film ini telah menjadi film Hindi terlaris di India.

Dengan ini, Shah Rukh Khan menjadi satu-satunya aktor dalam sejarah perfilman India yang menghasilkan pendapatan kotor sepanjang masa berturut-turut di tahun yang sama!

Ini adalah prestasi bersejarah dan juga menandai kembalinya Shah Rukh Khan usai vakum selama empat tahun. Ia telah menghancurkan box office dengan setiap rekor atas namanya dengan Pathaan dan Jawan.

Kini Jawan memasuki waktu penayangan weekend keempatnya dengan posisi yang kuat dan tidak akan berhenti dalam waktu dekat karena angka pendapatannya yang terus melonjak.

Analis perdagangan film, Taran Adarsh, telah menggunakan platform X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) untuk membagikan informasi terbaru tentang pendapatan box office "Jawan" bersama dengan film-film Bollywood terlaris lainnya pada Jumat, 29 September 2023.



Film "Jawan," yang ditulis dan disutradarai oleh Atlee, diproduksi oleh Gauri Khan dan Gaurav Verma di bawah naungan Red Chillies Entertainment.