Film Jawan Sukses Raih Kocek Rp2,06 Triliun Lebih di Box Office, Shah Rukh Khan Kian Tajir

Film Jawan Sukses Raih Kocek Rp2,06 Triliun Lebih di Box Office, Shah Rukh Khan Kian Tajir
Film Jawan Sukses Raih Kocek Rp2,06 Triliun Lebih di Box Office, Shah Rukh Khan Kian Tajir (Foto : Tangkap Layar)

AntvFilm Jawan, yang dibintangi superstar Bollywood Shah Rukh Khan, Nayanthara dan Vijay Sethupathi sebagai pemeran utama, telah meraup keuntungan sebesar Rs 1000 crore (setara Rp2,06 triliun), di box office seluruh dunia.

Hal ini tentunya akan membuat pundi-pundi kekayaan Shah Rukh Khan kian meningkat saja dan mengukuhkan dirinya sebagai aktor paling tajir.

Apalagi sebelumnya media India ramai memberitakan, ia disebut berhasil menjadi orang ke empat dalam daftar aktor paling tajir di seluruh dunia dan mengalahkan Tom Cruise yang ada di peringkat ke lima.

Mereka menyebutkan pundi-pundi kekayaan Shah Rukh Khan bertambah setelah memutuskan untuk kembali ke layar lebar usai empat tahun vakum.

Pada daftar tersebut dituliskan kekayaan Shah Rukh Khan ditaksir mencapai USD 770 juta atau senilai Rp11,6 triliun.

Sementara, di posisi puncak ada Jerry Seinfeld dan Tyler Pery yang memiliki kekayaan sebesar USD 1 miliar atau sebesar Rp15,1 triliun.

Pada posisi ke tiga diisi oleh bintang Black Adam, Dwayne Johnson, dengan harta kekayaan sebesar USD 800 juta atau Rp12,1 triliun.

Dan pada posisi ke lima, bintang Top Gun: Maverick, Tom Cruise, dengan jumlah harta sebesar USD 630 juta atau senilai Rp9,5 triliun.

Data-data tersebut bersumber dari cuitan akun World of Statistics. Namun hal itu tak diketahui bagaimana perhitungan mereka terhadap hasil tersebut.

Shah Rukh Khan memang dikenal sebagai salah satu aktor paling sukses di Asia. Beragam bisnis dimilikinya dan properti-properti mewah tak hanya di India.

Bahkan kediamannya di Mannat, Mumbai, disebut-sebut sebagai salah aset paling mahal yang dimiliki oleh bintang Bollywood.

Dilansir dari beragam media lokal, disebutkan rumah itu senilai Rp370,5 miliar.

Dalam wawancaranya bersama Radio Mirchi, Shah Rukh Khan mengaku dulu sama sekali tak pernah punya rumah dan ingin mempunyai kediaman yang besar.

Kala itu, ia datang ke Mumbai bersama sang istri, Gauri Khan, dan tinggal di apartemen kecil serta mertua mereka pun sering mengeluhkan hal itu dengan mengatakan apartemen itu seperti rumah yang sempit.

"Ketika aku sampai di Mumbai, aku sudah menikah dan tinggal di apartemen kecil bersama istriku, Gauri. Mertuaku pun berkata, 'Kau tinggal di rumah sempit sekali'. Lalu saat aku melihat Mannat, aku merasa bisa tinggal di sana dan aku pun membelinya dan itu adalah hal termahal yang pernah kubeli," tuturnya.