Shah Rukh Khan Dinobatkan Sebagai Aktor Perdana yang Sukses Cetak Rekor Film Terlaris Sepanjang Masa

Shah Rukh Khan Dinobatkan Sebagai Aktor Perdana yang Sukses Cetak Rekor Film Terlaris Sepanjang Masa
Shah Rukh Khan Dinobatkan Sebagai Aktor Perdana yang Sukses Cetak Rekor Film Terlaris Sepanjang Masa (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Mega bintang Bollywood Shah Rukh Khan segera dinobatkan sebagai aktor pertama di industri film India yang mencetak dua film dengan pendapatan 1000 crore (setara Rp2,06 triliun), dalam satu tahun.

Film terbaru Shah Rukh Khan, Jawan, sedang merajai box office. Film yang tayang di layar lebar pada hari Kamis (7/9/2023), ini, telah menulis ulang beberapa rekor di box office. Termasuk koleksi hari pembukaan tertinggi untuk sebuah film Hindi.

Bukan hanya film laga 'Jawan' ini, tetapi juga sang superstar yang mencatatkan namanya dalam buku rekor, setiap hari.

Menurut laporan, Shah Rukh Khan kini siap untuk menjadi aktor India pertama yang mendapatkan dua film dengan pendapatan sebesar 1000 crore (setara Rp2,06 triliun), di tahun yang sama.

Film Jawan, yang saat ini tengah berjuang untuk mencapai angka 500 crore (setara Rp1,03 triliun), di minggu pertamanya, dan diperkirakan akan melewati angka 1000 crore (setara Rp2,06 triliun), di box office, menjadikannya sebagai film kedua aktor ini yang akan melewati angka tersebut.

SRK mendapatkan film 1000 crore pertamanya pada bulan Januari 2023 ketika filmnya, Pathaan melewati tonggak sejarah tersebut.

Meskipun SRK akan menjadi aktor pertama yang memiliki dua film dengan pendapatan 1000 crore, sutradara SS Rajamouli adalah orang pertama yang melewati tonggak sejarah ini dengan perilisan filmnya 'Baahubali 2' dan 'RRR'.

FIlm Jawan menyaksikan sebuah awal yang masif di box office India dan mengumpulkan Rs 65.50 crore (setara Rp134,93 miliar), pada hari pembukaannya.

Film ini menghasilkan Rs 129.6 crore (setara Rp266,97 miliar), di box office seluruh dunia. Ini menandai hari pembukaan terbesar dalam sejarah perfilman India.

Pada hari ke-2, Red Chillies Entertainment, rumah produksi yang mendukung film ini, mengumumkan bahwa film ini telah melewati angka Rs 240 crore (setara Rp494,4 miliar), di box office internasional.

Film ini juga mencatatkan pengumpulan tertinggi sepanjang masa pada hari Sabtu dengan perkiraan pengumpulan sebesar Rs 67 crore (setara Rp138,02 miliar), nett di box office domestik.

Angka-angka ini akan melonjak lebih tinggi pada hari Minggu, dengan koleksi yang menembus angka Rs 40 crore (setara Rp82.4 miliar), hanya dalam pemesanan awal.

Disutradarai oleh Atlee, film ini dibintangi oleh Shah Rukh Khan, Nayanthara dan Vijay Sethupathi sebagai pemeran utama. Aktris Deepika Padukone dapat dilihat dalam peran sebagai pemeran tamu.

Selain itu, SRK akan kembali terlihat dalam film sutradara Rajkumar Hirani berikutnya, 'Dunki' yang dibintangi oleh Taapsee Pannu. Tanggal rilis resmi dari film 'Dunki' masih ditunggu.