Lewat Lagu, Shah Rukh Khan Jadikan Motivasi Disaat Merasa Tidak Percaya Diri

Shah Rukh Khan
Shah Rukh Khan (Foto : News18)

Antv – Film blockbuster Shah Rukh Khan tahun 1997, Yes Boss, dan lagunya "Chand Taare" yang mencerminkan perjalanan karirnya di dunia perfilman. 

Ini adalah contoh utama dari konsep Hukum Tarik Menarik, suatu konsep yang bahkan dipercayai oleh Shah Rukh Khan. Dalam sebuah wawancara lama yang telah beredar di internet, Shah Rukh Khan pernah ditanya tentang bagaimana dia memotivasi dirinya sendiri.

Dalam menjawab pertanyaan tersebut, dia mengungkapkan hal yang dapat dijadikannya sebagai motivasi melalui sebuah lagu yang dirinya dengarkan dikala sang aktor merasa kurang percaya diri.

“Saya mendengarkan lagu saya 'Jo Bhi Chahu Woh Main Payu'! Aku yang terbaik, aku yang terbaik, aku yang terbaik!' Saya hanya ingin membuat semua orang mengerti bahwa ketika saya sudah mengatakan ini selama bertahun-tahun, orang-orang menganggap saya kasar, sombong," ujar Shah Rukh Khan, dilansir dari News18.

Shah Rukh Khan juga memberi motivasi kepada semua orang untuk selalu menganggap diri sendirilah yang terbaik meski semua orang diluar sana lebih baik dari diri sendiri.

"Setiap pagi, kita bangun dengan pemikiran bahwa kitalah yang terbaik; hanya dengan itulah kita bisa menjadi baik atau lebih baik. Kalau kamu tidak melakukan lompatan ke bulan, bagaimana kamu bisa mencapai lantai 20," ucapnya.

"Bahkan? Jadi kamu harus melompat yang paling tinggi, kamu harus percaya di pagi hari, meskipun mengetahui bahwa semua orang lebih baik darimu, kamu harus bangun dengan keyakinan bahwa akulah yang terbaik hari ini dan aku akan melakukan yang terbaik, dan kemudian kamu akan berhasil. Itu sebabnya saya mengatakan saya yang terbaik, bukan karena saya yakin saya yang terbaik," pungkasnya.