Ketika Shah Rukh Khan Berkata Bahwa Pekerjaannya Adalah Menciptakan Pasar untuk India

SRK: Pekerjaan Saya Adalah Menciptakan Pasar untuk India
SRK: Pekerjaan Saya Adalah Menciptakan Pasar untuk India (Foto : Kolase Tangkap Layar)

Antv – Superstar Bollywood Shah Rukh Khan, sering dijuluki sebagai 'Badshah' karena suatu alasan. Cara ia menaklukkan box office di India dan juga di luar negeri benar-benar tak tertandingi.

SRK merupakan salah satu aktor pertama yang memahami kekuatan dari pasar luar negeri dan mulai merilis film-filmnya secara besar-besaran di negara yang dinilai potensial.

Langkah Shah Rukh Khan itu dimulai dengan film 'Dilwale Dulhania Le Jayenge', kemudian diikuti dengan film-film seperti 'Kuch Kuch Hota Hai', 'Kabhi Khushi Kabhie Gham', 'Kabhi Alvida Naa Kehna', 'My Name Is Khan'.

Puncak dari langkah Shah Rukh Khan adalah pada saat film bersejarahnya 'Pathaan' dirilis, telah mencapai posisi yang membuat iri para sineas di India.

Film 'Pathaan' saat ini berada di posisi kedua (yang pertama adalah film 'Baahubali 2-The Conclusion') sebagai film terlaris di pasar seperti Amerika Serikat yang secara tradisional tidak terlalu baik untuk film-film Hindi.

Perilisan film 'Pathaan juga membuat' Shah Rukh Khan telah membuka pasar-pasar seperti Jerman, Australia, Uni Emirat Arab dan lain-lain.

Dalam sebuah video yang kini telah beredar di internet, SRK menjelaskan mengapa ia menekankan pada pembukaan pasar-pasar baru untuk film-film India.

"Adalah tugas saya bahwa negara saya yang telah membuat saya menjadi seorang bintang besar, saya menjadi duta besar dari Sinema India dan membuka pasar di seluruh dunia dengan film-film saya. Karena saya dapat mengambil sebuah kesempatan... sedikit kerugian dalam keuntungan yang besar tidak terlalu menyakitkan," katanya.

"Tugas saya bukanlah untuk menarik uang dari luar negeri untuk membuat film saya di sini... Saya memiliki cukup uang di India. Tugas saya adalah untuk menciptakan bola mata dari seluruh dunia. Jika ada bola mata maka uang akan mengikuti. Saya ingin membuat film dan menciptakan pasar untuk India," tambahnya.

Film Shah Rukh Khan yang akan datang, 'Jawan', juga menciptakan sebuah gebrakan yang cukup besar tidak hanya di India tetapi juga di seluruh dunia.

Pemesanan tiket film 'Jawan' telah dibuka di pasar-pasar seperti Amerika Serikat, Uni Emirat Arab, Jerman, Australia, Arab Saudi dan lain-lain.