Tulisan Tangan Shah Rukh Khan Mengungkap Cita-Citanya Jadi Aktor, Meniru Hema Malini dan Dev Anand

Tulisan Tangan Shah Rukh Khan Mengungkap Cita-Citanya Jadi Aktor
Tulisan Tangan Shah Rukh Khan Mengungkap Cita-Citanya Jadi Aktor (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Superstar Bollywood Shah Rukh Khan tidak hanya dikenal karena kemampuan aktingnya, tetapi juga karena kecerdasan dan selera humornya, sehingga sering dijuluki 'The King of Bollywood".

Kecerdasan Shah Rukh Khan pernah diperlihatkan dalam tulisan tangannya saat kuliah yang dibagikan oleh pengguna Facebook, beberapa waktu silam.

Seseorang pengguna Facebook bernama Rabindra Narayan, membagikan catatan sepanjang lebih dari enam halaman yang ditulis oleh SRK, ketika ia masih duduk di bangku kuliah.

Surat tersebut, meskipun tidak bertanggal, ditulis oleh Shah Rukh ketika ia berada di tahun terakhir kelulusannya di Hans Raj College, Delhi.

Dalam surat tersebut, Shah Rukh berbicara tentang masa kecilnya, keluarganya, sekolahnya, dan bagaimana kecintaannya pada dunia akting dimulai.

Suami Gauri Khan itu menulis tentang bagaimana ia adalah seorang anak yang sangat menyukai olahraga dan unggul dalam sepak bola, hoki dan kriket.

Berbicara tentang kecintaannya pada dunia akting, Shah Rukh menulis, "Selama masa sekolah saya, saya juga diperkenalkan pada dunia akting. Sebenarnya, saya selalu sangat pandai dalam meniru orang lain dan meniru. Dimulai dari Hema Malini dan saya lulus ke Dev Anand, Prithvi Raj Kapoor dan Raj Babbar. Menyebut nama Raj Babbar, saya baru ingat bagaimana saya benar-benar tertarik pada dunia akting. Ayah saya memiliki sebuah jaringan restoran di dalam dan sekitar Delhi."

SRK melanjutkan, "Saya sering mengunjungi mess mereka dan menonton semua pertunjukan mereka. Ini terjadi pada masa sutradara besar, Tuan Ebrahim Alkazi, Raj Babbar, Rohini Hattangadi, Ajit Vachani, Surekha Sikri dan lain-lain. Dan pada masa itu, (saya mungkin berusia 9-10 tahun) saya biasa menulis bait-bait Urdu dan terlihat sangat imut dengan lesung pipi saya dan dengan demikian mendapat banyak perhatian dari para aktor dan sutradara ini. Saya rasa hal tersebut membuat saya secara tidak sadar ingin menjadi seperti mereka."

Ayah dari Aryan, Suhana dan AbRam Khan itu juga mengatakan bahwa peran pertamanya adalah sebagai Kallu Bania dalam produksi sekolah Andher Nagari Chaupat Raja.

Bereaksi terhadap postingan tersebut, seorang penggemar berkata, "SRK ditakdirkan untuk meraih kesuksesan besar. Anda dapat melihat percikan-percikannya di sini dan ini terjadi ketika ia masih duduk di bangku kuliah."

Sebuah komentar berbunyi, "Halaman-halaman pertama dari otobiografi SRK bocor!"

"Kecerdasannya selalu ada dan untuk sebuah esai yang begitu panjang, tulisan tangannya cukup bagus. Jadi pada dasarnya ia adalah Raj/Rahul yang menawan dalam kehidupan nyata dan masuk akal jika ia memerankannya dengan sangat alami," tulis orang lain.

"Membaca ini membuat saya menyadari bahwa ia tidak menaruh pesonanya hanya ketika berada di depan kamera atau ia telah mempelajarinya melalui pengalaman, ia selalu seperti ini dan masih berbicara seperti ini hingga saat ini," kata seorang pengguna Reddit. "Dapatkah saya mengatakan bahwa pria ini memiliki kepribadian yang luar biasa!!! Saya tidak peduli apakah dia membuat lebih banyak film atau tidak, ada sesuatu tentang dirinya yang sangat unik dan langka," kata penggemar lainnya.

Untuk masuk ke laman Facebooknya silahkan klik di sini.

img_title
Unggahan Tulusan Tangan Shah Rukh Khan di Facebook. (Foto: Tangkap Layar)


Shah Rukh Khan memulai debutnya di televisi dengan serial Fauji pada tahun 1989. Ia memulai debutnya di Bollywood dengan film Deewana (1992).