Aktris India Penyintas Kanker, Chhavi Mittal Berbagi Diagnosa Baru Tentang Rasa Sakit

Aktris India Penyintas Kanker, Chhavi Mittal Berbagi Diagnosa Baru
Aktris India Penyintas Kanker, Chhavi Mittal Berbagi Diagnosa Baru (Foto : Instagram)

AntvAktris India penyintas kanker Chhavi Mittal telah membagikan kabar terbaru tentang kesehatannya di Instagram. Chhavi mengungkapkan bahwa ia telah didiagnosa menderita Costochondritis.

Aktris kelahiran 4 September 1980 ini, mengatakan, "Ini adalah cedera pada tulang rawan di dada. Kemungkinan penyebabnya bisa berupa radiasi (pengobatan kanker) atau efek samping dari suntikan yang saya konsumsi untuk osteopenia (sebuah kondisi dengan BMD [Kepadatan Mineral Tulang] yang rendah) atau bisa juga karena batuk yang tak kunjung sembuh (yang saya alami beberapa hari yang lalu) atau kombinasi dari salah satu atau beberapa atau semuanya."

Sesuai dengan National Library Of Medicine, Costochondritis adalah peradangan pada tulang rawan kosta yang menghubungkan tulang rusuk ke tulang dada (tulang dada).

Chhavi Mittal, yang didiagnosis menderita kanker payudara tahun lalu, menambahkan bahwa ia mengalami kesulitan dalam melakukan hampir semua hal.

Bersama dengan sebuah foto selfie dari cermin yang diambil di dalam sebuah pusat kebugaran, ia menulis, "Saya di sini dengan penyakit baru. Penyakit ini disebut costochondritis. Tidak suka? (Ini adalah cedera pada tulang rawan di dada) Kemungkinan penyebabnya bisa jadi radiasi (pengobatan kanker) atau efek samping dari suntikan yang saya minum untuk osteopenia (kondisi dengan BMD rendah) atau bisa juga batuk yang tak henti-hentinya (yang saya alami beberapa hari yang lalu) atau kombinasi dari salah satu atau beberapa atau semuanya. Saya merasa sakit saat bernapas, menggunakan tangan, atau lengan, atau berbaring, atau duduk, atau tertawa, atau hampir semua hal. Tidak, saya tidak selalu berpikiran positif tentang hal ini, tetapi saya jarang berpikiran negatif. Jadi, sambil memegang dada saya, saya pergi ke gym (tempat paling membahagiakan saya) karena tahukah Anda? Kita semua pernah terjatuh, tapi apakah kita bisa bangkit lagi? Ya, saya bisa! Bagi siapa pun yang perlu mendengar ini... Saya tahu Anda menderita dalam beberapa hal... tapi Anda tidak sendirian! Dan, ini juga akan berlalu."



Chhavi Mittal, dalam salah satu posting sebelumnya, telah membahas bagaimana kehilangan BMD menyebabkan patah tulang yang tidak seharusnya terjadi (seperti yang saya alami di kaki saya) dan juga memposisikan saya sebagai pasien Osteopenia, yang membuat saya berisiko tinggi mengalami patah tulang belakang.