Salman Khan Diduga Tolak Film LOC: Kargil Usai Diminta Tampil Secara Gratis

Salman Khan
Salman Khan (Foto : Koimoi)

AntvSalman Khan pernah menolak beberapa proyek yang kemudian menjadi salah satu film terbaik Bollywood, salah satunya LOC: Kargil. Bagaimana selengkapnya?

LOC: Kargil merupakan film garapan J.P. Dutta yang dibuat berdasarkan sejarah perang India, Kargil Vijay Diwas, yang diperingati pada tanggal 26 Juli.

Perang Kargil adalah momen yang menentukan dalam sejarah India. Angkatan Darat India, setelah tertangkap basah oleh intrusi Pakistan ke sektor Kargil, melakukan pertempuran yang sulit dan berdarah untuk mengusir pasukan Pakistan dari wilayah India.

Perang itu merupakan kemenangan yang signifikan bagi India, tetapi harus dibayar mahal. Lebih dari 500 tentara India tewas dalam perang tersebut. 

Pada tahun 2003, filmmaker JP Dutta merilis film LOC: Kargil. Film ini adalah kisah fiksi dari Perang Kargil, tetapi didasarkan pada peristiwa aktual dan karakter nyata.

Namun, tahukah kamu bahwa film tersebut diduga ditolak oleh Salman Khan?

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa LOC: Kargil sukses kritis dan komersial. Film ini dipuji karena penggambaran perang yang realistis dan penghormatannya yang menggetarkan kepada para Martir Perang Kargil.