Saat Lagu Chaiyya Chaiyya Shah Rukh Khan Dipentaskan di Gedung Putih AS

Lagu Chaiyya Chaiyya Shah Rukh Khan Dipentaskan di Gedung Putih AS
Lagu Chaiyya Chaiyya Shah Rukh Khan Dipentaskan di Gedung Putih AS (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Grup akapela terkemuka, Penn Masala, yang terdiri dari para mahasiswa dari Universitas Pennsylvania, pada Kamis (22/6/2023), menampilkan sebuah rendisi dari lagu-lagu populer Bollywood, "Chaiyya Chaiyya" dan "Jashn e Bahaaraa" di Gedung Putih, menjelang kedatangan Perdana Menteri Narendra Modi.

Kelompok mahasiswa Asia Selatan ini tampil di hadapan kerumunan besar, berkisar antara 2.000 hingga 3.000 orang, yang berkumpul di South Lawn untuk menyaksikan penyambutan seremonial yang diberikan kepada Modi di Gedung Putih.

Penn Masala pertama-tama menampilkan "Chaiyya Chaiyya" dari film "Dil Se.." yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan pada tahun 1998.

Disusul kemudian lagu "Jashn e Bahaaraa" dari film "Jodha Akbar", sebuah film drama historis tahun 2008 yang dibintangi oleh Hrithik Roshan dan Aishwarya Rai Bachchan.

Mereka juga membawakan sebuah versi dari lagu hit band rock Inggris, Coldplay, "Viva La Vida" dari album tahun 2008 dengan judul yang sama.

Kelompok ini, yang dibentuk pada tahun 90-an oleh para mahasiswa Universitas Pennsylvania yang tumbuh dengan mendengarkan lagu-lagu klasik Bollywood, juga telah tampil di Gedung Putih pada kesempatan-kesempatan sebelumnya.

Mereka dikenal dengan komposisi dan harmoni orisinil yang melintasi tradisi dan menangkap pengalaman tumbuh bersama budaya Timur dan Barat.

Penn Masala telah tampil di seluruh dunia, termasuk di IIFA Awards dan dalam film layar lebar Hollywood dan soundtrack untuk "Pitch Perfect 2", yang menerima Penghargaan Musik Amerika untuk Soundtrack Terbaik pada tahun 2015.

Penn Masala bersama dengan pemain biola dan konduktor Amerika, Joshua Bell juga telah diundang ke bagian hiburan dari jamuan makan malam kenegaraan untuk Perdana Menteri Modi.