Manohar Pandey Ungkap Sulitnya Memerankan Angad di Film Adipurush

Manohar Pandey Ungkap Sulitnya Memerankan Angad di Film Adipurush
Manohar Pandey Ungkap Sulitnya Memerankan Angad di Film Adipurush (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Aktor Manohar Pandey, yang terkenal dengan karyanya dalam film-film seperti 'Gangubai Kathiawadi' dan 'Super 30', memainkan peran sebagai Angad, putra Bali dan keponakan dari raja Vanar, Sugriv, dalam film mitologi 'Adipurush' karya Om Raut.

Manohar Pandey awalnya menghadapi kesulitan karena adegan-adegan tersebut diambil melalui pengambilan gambar bergerak.

Berbicara tentang kesulitan yang ia hadapi ketika memerankan Angad, Manohar mengatakan: "Ya, itu adalah sebuah tantangan besar karena pertama kalinya di India saya berpikir bahwa motion capture telah dilakukan oleh sutradara Om Raut dan saya adalah bagian dari itu, jadi saya tidak tahu tentang bagaimana motion capture akan diambil. Kami melakukan lokakarya yang intens sebelum pengambilan gambar untuk memahami teknis penangkapan gerak."

Manohar Pandey melanjutkan: "Saya melatih bagaimana Angad akan berjalan dan berperilaku. Ashish Pathode membimbing dan melatih untuk mendekati karakter Angad secara berbeda karena dalam motion capture saat melakukan pertunjukan ada helm dan kamera yang dipegang tepat di depan mata. Jadi untuk memahami karakter dengan segala aspek teknisnya sangat menyenangkan untuk dipelajari dan dieksplorasi."

Angad dikirim oleh Rama sebagai seorang utusan kepada raja Rahwana dari Lanka, untuk memberinya satu kesempatan terakhir untuk mengembalikan Sita kepada suaminya, sebuah tawaran yang ditolak oleh raja yang sombong itu.

Memiliki kekuatan yang luar biasa dan kehebatan bela diri, dalam perang yang terjadi kemudian, Angad bertempur dan membunuh banyak prajurit dalam pasukan Rahwana, termasuk putranya Narantaka dan salah satu jenderalnya.

Memberikan latar belakang cerita dari karakternya, Manohar Pandey mengatakan: "Saya berperan sebagai Angad di Adipurush, Bali Putra Angad yang merupakan pangeran dari Kishkindha. Raja Kishkindha, Bali mengusir saudaranya, Sugriva, yang telah mengambil alih tahtanya. Sugriva meminta bantuan dari Raghav. Dalam sebuah pertarungan dua saudara, Bali terbunuh oleh anak panah Raghav yang ditembakkan ke dadanya. Angad mengikuti perintah dari Ram Raghav dan menerima Sugriva sebagai raja Kishkindha yang merupakan pamannya dan bergabung dengan pasukan Raghav untuk mendapatkan kembali Janki Mata dari Lankesh (Saif Ali Khan)."

Manohar Pandey juga berbicara tentang tekanan untuk tampil dengan baik mengingat orang-orang mengenal Ramayana dan memiliki ekspektasi yang tinggi.

Manohar Pandey berbagi: "Orang-orang memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap Adipurush karena didasarkan pada mitologi epik Hindu dan pikiran setiap orang telah disibukkan dengan karakter-karakternya. Mereka melihat karakter-karakter dengan cara tertentu yang ada di dalam pikiran mereka sehingga sulit untuk menerima Ramayana masa kini tetapi bukan tidak mungkin karena Om sebagai seorang sutradara, visinya jauh ke depan dan saya percaya pada akhirnya orang-orang akan menerimanya, menyukainya dan menikmati epos Om Raut. Berdasarkan epos Hindu klasik Ramayana yang ditulis oleh seorang bijak dan penyair besar Valmiki ribuan tahun yang lalu, karakter Angad berperan penting dalam epos ini, menjadi salah satu komandan dalam pasukan pangeran Rama dan memimpin pencarian Sita di Lanka bersama dengan Hanuman dan Jambhava."

Dibuat dengan anggaran sebesar Rs 700 crore (setara Rp1,4 triliun), 'Adipurush' merupakan salah satu film termahal di India dan dibintangi oleh Prabhas, Kriti Sanon dan Saif Ali Khan, Sunny Singh dan Devdutta Nagein sebagai pemeran utama. Film ini sedang diputar di bioskop-bioskop.