Terungkap, Javed Akhtar Menulis Lagu Ini dalam Keadaan Mabuk dan Selesai dalam 10 Menit

Terungkap, Javed Akhtar Menulis Lagu Ini dalam Keadaan Mabuk
Terungkap, Javed Akhtar Menulis Lagu Ini dalam Keadaan Mabuk (Foto : Tangkap Layar)

AntvJaved Akhtar adalah salah satu penulis lirik paling terkenal di industri Bollywood yang telah menulis lagu-lagu ikonik seperti Sandese Aate Hain, Main Agar Kahoon, Do Pal dan masih banyak lagi.

Pada sebuah acara baru-baru ini, penulis lirik ini mengungkapkan bahwa ia menulis sebuah lagu yang sangat populer dalam waktu sembilan menit, dan kemudian menceritakan kisah di baliknya.

Javed Akhtar baru-baru ini hadir di acara FICCI di Kolkata, di mana ia berbicara tentang bagaimana ia yakin bahwa ia telah menulis sebuah lagu yang sangat populer dalam waktu 10 menit.

Pada acara tersebut, ia berkata, "Saya telah menulis beberapa lagu dalam waktu kurang dari 10 menit. Setelah Silsila, asisten keempat Yash Chopra mendatangi saya dan meminta saya untuk menulis lagu-lagu untuk filmnya. Tentu saja, ia tidak memiliki uang, tetapi saya setuju. Saya menulis lagu-lagu tersebut. Tetapi karena saya bekerja secara gratis, satu lagu masih belum selesai. Pria malang itu akan datang setiap malam dan meminta lagu tersebut, dan pada masa itu, saya biasa minum (miras)..."

Javed juga menguraikan anekdot tersebut dan mengatakan bagaimana ia menunda menulis lagu tersebut hingga hari terakhir.

Javed menambahkan. "Setiap malam, kami minum dan mengobrol dan pada jam 2 pagi, kami memutuskan bahwa kami akan menyelesaikan lagu ini besok. Saya terus menundanya, lalu suatu hari, pria malang itu bertanya lagi. Saat itu sudah lewat tengah malam, setelah pasak kedelapan atau kesembilan, saya meminta secarik kertas dan pulpen, dan memutuskan untuk menyelesaikannya. Alasan mengapa saya tahu pasti bahwa saya menulis lagu itu dalam sembilan menit adalah karena dia harus mengejar kereta terakhir, jadi dia terus melihat jam tangannya. Saya menyelesaikannya dalam waktu sembilan menit dan menyerahkannya kepadanya. Jagjit Singh menyanyikan lagu tersebut, judulnya 'Tum Ko Dekha To Yeh Khayal Aaya'. Lagu ini ditulis pada pukul 12:30 malam, setelah delapan atau sembilan patokan, dalam waktu sembilan menit..."

Tanggapan Javed ini mengundang tawa riuh dari para hadirin yang hadir di acara tersebut.

Menariknya, Anu Malik baru-baru ini mengatakan kepada ANI dalam sebuah podcast tentang bagaimana Javed Akhtar pernah keluar dari sebuah proses komposisi lagu untuk memasukkan kata-kata dalam bahasa Inggris seperti "Check that, like that" dalam lagu Tumse Milke Dil Ka, dari film Main Hoon Na.