5 Film Bollywood Ikonik yang Dibintangi Shah Rukh Khan dan Kajol

5 Film Bollywood Ikonik yang Dibintangi Shah Rukh Khan dan Kajol
5 Film Bollywood Ikonik yang Dibintangi Shah Rukh Khan dan Kajol (Foto : Tangkap Layar)

AntvFilm Bollywood yang dibintangi Shah Rukh Khan dan Kajol, tidak hanya populer di negara asalnya India, tapi juga diminati oleh fans dari berbagai belahan dunia dan selalu melahirkan film-film yang ikonik yang melegenda.

Adu akting Shah Rukh Khan dengan Kajol dinilai para fans penuh dengan chemistry. Bahkan apa yang diperankan keduanya di film seolah kekasih sejati dalam dunia nyata.

Berikut 5 film Bollywood terpopuler yang dibintangi pasangan ikonik Shah Rukh Khan dan Kajol.

1. Dilwaale Dulhaniya Le Jayenge (1995)

Dilwaale Dulhaniya Le Jayenge merupakan film romantis yang disutradarai oleh Aditya Chopra. Jika diterjemahkan, judul film ini berarti "hati pemberani yang akan membawa si pengantin".

Persis seperti artinya, film ini mengisahkan tentang keberanian Raj Malhotra (Shah Rukh Khan) untuk meminta Simran Singh (Kajol) menjadi kekasihnya.

Meski pertemuan awal mereka dimulai dari rasa benci, tapi Raj mampu membuat Simran jatuh hati.

img_title
Diwale Dulhania Le Jayenge

Kisah cinta mereka sempat terhalang restu orangtua Simran yang ingin menjodohkannya meski akhirnya cinta sejati Raj mampu meluluhkan hati ayah Simran.

Mengambil setting di tiga negara, yaitu India, London, dan Swiss, film ini terbilang sukses besar hingga meraih banyak penghargaan.

Bahkan, soundtrack-nya pun menjadi salah satu lagu paling populer di tahun tersebut.

2. Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Kembali dipertemukan sebagai pasangan kekasih, Kuch Kuch Hota Hai merupakan film paling ikonik yang mengawali debut sutradara Karam dan Yash Johar.

Dari sisi sinematografi yang menitikberatkan pada gaya film baru, Kuch Kuch Hota Hai mampu meraih popularitas dan mendapat banyak ulasan positif dari para kritikus film.

Mengangkat tema cinta segitiga dan melibatkan persahabatan sejati, film ini menyuguhkan cerita yang cukup relate dengan kisah cinta remaja yang penuh gejolak.

img_title
Kuch Kuch Hota Hai