Belum Siap Jadi Ibu, Natasha Suri Pilih Lakukan Pembekuan Sel Telur

Belum Siap Jadi Ibu, Natasha Suri Pilih Lakukan Pembekuan Sel Telur
Belum Siap Jadi Ibu, Natasha Suri Pilih Lakukan Pembekuan Sel Telur (Foto : )

Natasha Suri memutuskan untuk membekukan sel telurnya. Ia mengungkap alasan di balik keputusan itu dan bagaimana konflik batin perempuan dalam masyarakat. Artis Bollywood Natasha Suri tidak menolak gagasan untuk menjadi ibu, namun ia yakin bahwa diperlukan waktu yang tepat untuk itu.

Salah satunya adalah dengan menemukan pasangan yang tepat. Saat ini, Suri masih berkomitmen dengan pekerjaannya sebagai seorang aktris. Ia pun akhirnya memutuskan untuk membekukan sel telurnya dan memilih cara alternatif untuk melakukan pembuahan dan persalinannya kelak.

Dilansir dari Hindustan Times pada Selasa, 23 Agustus 2022, ia mengungkap alasannya mengambil langkah ini. Ia merasa belum cukup siap untuk menjadi ibu. "Ketika pertama kali menemukan ide itu, saya merasa ini adalah langkah yang paling tepat. Ini menjadi cara untuk memperkuat kemungkinan hamil di masa depan.

Cara ini juga cukup menghibur dan melegakan saya sebagai pekerja dan bisa melepas beban besar dalam hati saya yang saat ini belum siap menjadi ibu," ujarnya. Lebih lanjut, Suri menyarankan bagi para wanita yang sibuk dengan pekerjaannya untuk mempertimbangkan cara ini. Terlebih, jika belum siap untuk menikah dalam waktu dekat.

"Wanita yang belum siap secara mental atau emosional dan sedang mengejar karier harus mencari tahu lebih banyak soal prosedur ini. Karena prosedur iniĀ  bisa jadi opsi yang baik," sambungnya. Ia lantas menceritakan bagaimana respons keluarganya saat mengetahui prosedur yang ia jalani. Beruntung, keluarganya sangat mendukung keputusannya ini.

Bagi wanita seusianya, Suri menyarankan agar tidak menyerah pada tekanan sosial dan masyarakat yang dibebankan pada perempuan yang belum siap menjadi ibu. "Saya merekomendasikan prosedur ini karena kita bisa memutuskan sendiri kapan waktu yang tepat untuk kita menjadi ibu tanpa harus dikejar waktu," tegasnya.

Selain pembekuan sel telur, mengadopsi anak juga bisa menjadi salah satu opsi pengganti. Menurutnya, sah-sah saja setiap wanita memilih cara apapun karena mereka yang paling tahu kondisi masing-masing. "Adopsi juga cara baik dan saya juga terbuka untuk itu. Yang terbaik bagi wanita adalah membuka diri dengan berbagai perspektif," tandasnya.