6 Artis Bollywood Idap Fobia Tak Biasa, Salah Satunya Takut Mati

aamir khan (1)
aamir khan (1) (Foto : )

Beberapa artis Bollywood ini idap fobia, meskipun sering tampil percaya diri di layar kaca. Ternyata mereka  juga memiliki fobia yang unik bahkan aneh. Fobia merupakan kondisi keterbatasan karena dorongan kecemasan dan ketakutan akan sesuatu. Fobia dapat membatasi keberadaan ruang gerak seseorang melalui rasa cemas dan takut. Berikut enam artis Bollywood yang idap fobia. dilansir dari BollywoodShaadis, Jumat 19 Agustus 2022.

1. Shah Rukh Khan  Raya Bollywood Shah Rukh Khan mempunyai ketakutan besar pada hidupnya yaitu takut naik kuda setelah syuting film Baazigar pada tahun 1993. Fobia tersebut membuat SRK membuat aturan tidak menunggang kuda pada kontrak kerjanya. Selain itu SRK juga sering merasa takut ada orang yang memotong tangannya saat memberikan tanda tangan.

2. Ranbir Kapoor Diketahui aktor Bollywood Ranbir Kapoor menderita arachnophobia dan katsaridaphobia yaitu ketakutan terhadap laba-laba dan kecoa.

3. Deepika Padukone Artis Bollywood selanjutnya yang memiliki fobia yaitu Deepika Padukone, diketahui Deepika Padukone mengidap ophidiophobia atau ketakutan terhadap ular. Hal tersebut membuat semua tim Deepika Padukone harus berhati-hati saat Deepika Padukone harus syuting dengan ular.

4. Katrina Kaif  Katrina Kaif memiliki fobia terhadap tomat, bahkan dia tidak bisa melihat tomat di sekitar dirinya. Kondisi fobia Katrina Kaif pernah memburuk saat harus dilumuri tomat di film Zindagi Na Milegi Dobara. Hal tersebut membuat dia pernah menolak iklan saus tomat bernilai jutaan rupee.

5. Aamir KhanAamir Khan memiliki phobia yang membuatnya kesulitan menjalani hidup. Pada saat mempromosikan film Dangal pada tahun 2016, Aamir Khan mengaku, mengidap thanatophobia. Phobia ini merupakan bentuk kecemasan yang ditandai dengan ketakutan akan kematian.

6. Ajay Devgn Ajay Devgn memiliki phobia terhadap ruang sempit dan tertutup. Alasan tersebut yang membuat Ajay Devgn selalu menghindari lift. Ternyata Ajay Devgn pernah mengalami masa kelam di masa lalunya, yaitu sempat mengalami insiden jatuh dalam lift yang ditumpanginya, lift tersebut jatuh dengan kecepatan tinggi dari lantai tiga. Meski tak mengalami luka parah, namun dia terjebak selama 1,5 jam sebelum akhirnya diselamatkan paramedis.