Alasan Big Tulus Peserta Koplo Superstar Suka Musik Koplo, Ternyata Karena Ini!

Big Tulus peserta 20 besar koplo superstar
Big Tulus peserta 20 besar koplo superstar (Foto : )

Setelah beberapa waktu lalu berlangsung babak penyaringan peserta Koplo Superstar, kini telah terpilih 20 besar peserta yang akan berjuang ke babak selanjutnya. Salah satu peserta yang berhasil masuk ke dalam 20 besar peserta Koplo Supestar adalah Big Tulus.

Peserta asal Tulangbawang, Lampung ini sukses menunjukkan bakat koplonya. Di balik kemampuannya di bidang musik koplo, rupanya tersimpan cerita yang menarik. Pasalnya, dulu ia sama sekali tak menyukai musik koplo.

Lantas bagaimana bisa dia berubah jatuh cinta dengan musik koplo?  "Orang tuaku itu sebenarnya asli Jawa, ibuku orang Solo. Dari mereka aku bisa kenal musik-musik Jawa, campursari, dangdut, koplo,"  ungkapnya dikutip dari live Instagram @antv_official pada Selasa, 16 Agustus 2022. Ia tak menyangka akan jadi terjun di musik koplo. Pasalnya, ia cenderung lebih sering menyanyikan musik-musik jawa, seperti campursari langgam dengan cengkok yang meliuk-liuk, dan juga musik-musik Padang. "Awalnya aku nyanyi banyak genre, waktu itu sih lebih ke campursari langgam dan lagu-lagu Padang," sambungnya.

Big Tulus mengaku hanya mempelajari musik koplo secara otodidak. Namun, ia merasa bakat musik yang diturunkan kedua orang tuanya sangat berpengaruh. "Kalau campursari dan koplo sendiri aku belajarnya otodidak ya. Jadi orang tuaku itu dua-duanya seniman. Bapakku dalang dan ibuku sinden, mungkin dari situ bakat musiknya," ujarnya.

Kini, Big Tulus berhasil membuktikan kemampuannya di hadapan para juri. Ia sukses menduduki posisi 20 besar dan berhak untuk lanjut ke tahap berikutnya. Ia mengaku mendapatkan banyak masukan dari para juri. Pesan tersebut akan ia jadikan bekal untuk tampil jauh lebih baik lagi di kesempatan selanjutnya?

"Pesan dari juri yang bakal aku inget banget tuh aku enggak boleh berlebihan dalam mengeluarkan cengkok," tandasnya. Penasaran dengan penampilan Big Tulus selanjutnya? Jangan lupa saksikan terus Audisi Koplo Superstar setiap Sabtu pukul 20.00 WIB hanya di ANTV! Kamu pun dapat menontonnya melalui live streaming dengan klik di sini.