Makna Musik Koplo di Mata Para Super Judges dan Host Koplo Superstar ANTV

Makna Musik Koplo di Mata Juri dan Host Koplo Superstar
Makna Musik Koplo di Mata Juri dan Host Koplo Superstar (Foto : )
Koplo Superstar akan segera hadir di ANTV dengan menghadirkan para super judges yang berpengalaman di dunia musik. Apa sih makna musik koplo di mata mereka?
Tak lama lagi, ANTV akan menayangkan ajang pencarian bakat koplo pertama dan terbesar di Indonesia, yaitu Koplo Superstar. Tak main-main, ANTV menghadirkan juri yang berkompeten di bidang musik.Sebagai sosok yang akan memberikan penilaian dan mengarahkan para peserta ajang Koplo Superstar, tentu para juri dan host memiliki pandangan tersendiri soal musik koplo.Denada, sebagai salah satu juri Koplo Superstar telah melanglang buana di berbagai genre musik. Meski begitu, musik koplo menjadi andalan dan senjata pamungkasnya saat di atas panggung.
 
View this post on Instagram
 

A post shared by ANTV (@antv_official)

"Genre koplo adalah senjata pamungkasnya aku. Setiap kali perform di mana pun, mau di dalam negeri atau khususnya di luar negeri," ungkapnya dilihat dari video di Instagram @antv_official pada Selasa, 9 Agustus 2022."Ini membuktikan kalau koplo itu musiknya orang Indonesia. Ini sangat dicintai dan diapresiasi, tidak hanya di Indonesia tapi juga di luar Indonesia," sambungnya dengan bangga.Pasha sebagai salah satu vokalis band ternama di Tanah Air juga memiliki perspektif tersendiri soal musik koplo meski ia lebih dikenal dengan genre musik pop.Baginya, koplo tak hanya sekadar musik, tapi juga budaya. Koplo serupa kultur yang tercipta dari dan untuk masyarakat Indonesia. Hingga kini, koplo telah menjadi identitas musik masyarakat Indonesia yang ekspresif."Salah satu musik, budaya, kultur Indonesia, di mana orang Indonesia itu senang dengan musik yang bisa membuat orang bergoyang, mewujudkan rasa gembira, mengekspresikan rasa senang," tuturnya.Raffi Ahmad selaku host Koplo Superstar juga mengungkap pendapatnya soal makna musik koplo. Menurutnya, musik koplo akan semakin mendunia. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya lagu populer di taraf Internasional yang diaransemen dengan genre koplo."Semua akan koplo pada waktunya. Ada lagunya Weird Genius tuh yang sampai Internasional, itu aja udah dikoploin karena orang-orang Bule kalau dengar musik koplo pasti unik dan goyang," ujarnya.100 peserta terpilih sudah siap berhadapan langsung dengan para Super Judges untuk memperebutkan Mic Koplo dan masuk ke babak selanjutnya. Untuk informasi selengkapnya, klik di sini. Jangan lupa saksikan pencarian bakat koplo pertama dan terbesar, Koplo Superstar. Mulai Sabtu, 13 Agustus 2022 Jam 20.00 WIB hanya di ANTV. Kamu juga bisa nonton lewat live streaming ANTV dengan klik di sini.