Waria Pimpinan Kelompok Begal Motor di Balikpapan Dibekuk

Banci Pimpinan Komplotan Begal Motor di Balikpapan Dibekuk Polisi
Banci Pimpinan Komplotan Begal Motor di Balikpapan Dibekuk Polisi (Foto : )

Sepak terjang komplotan begal sepeda motor yang kerap beraksi di sejumlah lokasi di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, tamat sudah. Para pelaku yang beraksi atas instruksi seorang waria (wanita tapi pria) sebagai dalang kriminalnya ini, tak segan-segan melukai setiap korbannya dengan senjata tajam.

Setelah tak berdaya, barulah mereka merampas harta bendanya. Waria yang menjadi otak komplotan begal tersebut berinisial RM (32). Perintah terakhir kepada anggotanya sebelum dibekuk polisi adalah membegal di Komplek Pertamina Karang Anyar, Balikpapan Tengah, Kalimantan Timur.

Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Fitra menjelaskan modus yang dilakukan adalah dengan cara memepet sepeda motor calon korbannya dan menyuruh berhenti lalu merampas harta bendanya. Barang bukti dari lokasi terakhir laganya di Komplek Pertamina itu berupa sebuah jam tangan, telepon genggam milik korban, disamping uang sebesar Rp. 1 juta yang diambil oleh korbannya dari anjungan tunai mandiri dengan dibawah ancaman senjata tajam pelaku. Pun senjata tajam millik komplotan begal yang dipimpin oleh si banci tersebut. Laporan Agust Sabhara dari Balikpapan, Kalimantan Timur.